Logo BeritaSatu

Tak Mau Mengamen, Anak 6 Tahun Dianiaya Ibu Kandung hingga Tewas di Surabaya

Kamis, 24 November 2022 | 21:15 WIB
Oleh : Fredericus Hardiyanto / FFS

Surabaya, Beritasatu.com - Entah apa yang ada di pikiran W (32), warga Jalan Bulak Banteng Kudul, Surabaya hingga tega menganiaya anak kandungnya yang masih berusia enam tahun hingga meninggal dunia.

Dibantu L (18) teman dekatnya, W menganiaya korban lantaran tidak menuruti perintahnya untuk mengamen. Penganiayaan itu dilakukan W dengan memukuli korban menggunakan sapu dan gitar kecil. Akibatnya, korban mengalami luka lebam di sekujur tubuhnya dan sobek pada bagian kepalanya.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Arief Ryzki Wicaksana mengatakan, penganiayaan tersebut dilakukan tersangka sejak dua tahun lalu atau saat anaknya masih berusia 4 tahun. W tega menganiaya anaknya sendiri hingga tewas lantaran tidak menuruti perintahnya dan sering menangis.

Awalnya kepolisian mendapat telepon dari rumah sakit yang curiga dengan salah satu pasien karena luka lebam pada bagian tubuhnya. Selanjutnya kepolisian melakukan pemeriksaan dan didapati sang anak merupakan korban penganiayaan .

Enggak mungkin kalau cuma jatuh di kamar mandi. Itu kecurigaan, akhirnya kami dalami. Yang bawa korban ke rumah sakit ibunya sendiri. Kemungkinan ini sudah sering karena dari hasil interogasi dan pendalaman kita sudah berlangsung sejak berumur empat tahun berarti dua tahun terakhir. Kami juga mendapat informasi dari tetangga,“ kata Arief, Kamis (24/11/2022).

W dan L ditangkap polisi di lokasi berbeda. W ditangkap saat mendampingi anaknya di RSUD Soewandi. Sementara, untuk tersangka L ditangkap di rumah saudaranya di Jember, Jawa Timur pada Senin (21/11/2022).

"Kedua pelaku ditangkap di tempat berbeda. Untuk pelaku W kami tangkap di RSUD Soewandi saat dirinya mendampingi korban, untuk tersangka L kami amankan di Jember di rumah saudaranya," kata Arief.

Baca selanjutnya
Sementara itu, dari hasil autopsi ditemukan sejumlah luka di beberapa bagian ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Elon Musk Aktifkan Akun Tokoh Neo-Nazi, Rapper Ye Dibekukan

Elon Musk mengaktifikan kembali akun milik tokoh neo-Nazi neo-Nazi Andrew Anglin, sementara akun milik rapper Ye yang dikenal sebagai Kanye West malah dibekukan

NEWS | 5 Desember 2022

Sore hingga Malam, Sebagian Jakarta Berpotensi Hujan Disertai Petir

BMKG) mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan dapat disertai kilat atau petir di sebagian wilayah Jakarta pada sore hingga malam hari

NEWS | 5 Desember 2022

Erupsi Gunung Semeru, Relawan Pertaruhkan Nyawa Evakuasi Warga

Awan panas guguran dari Gunung Semeru mengakibatkan sejumlah wilayah di dua kecamatan di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur diguyur hujan abu vulkanik.

NEWS | 5 Desember 2022

Perempuan Pelaku Penganiayaan Balita di Bantaeng Ditangkap

Setelah buron beberapa lama, HS, pelaku penganiayaan balita di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, akhirnya ditangkap polisi, Minggu (4/12/2022).

NEWS | 5 Desember 2022

5 Berita Terpopuler, Erupsi Gunung Semeru hingga Konser Rizky Febian

Bencana erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur dan konser mini Rizky Febian di Stasiun MRT Hotel Indonesia menjadi berita terpopuler Beritasatu.com.

NEWS | 5 Desember 2022

BPBD Jatim Fasilitasi 2.219 Warga Semeru di Pengungsian

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Jatim Gatot Soebroto menjelaskan ribuan pengungsi  erupsi Semeru tersebut saat ini ditampung di 12 tempat.

NEWS | 5 Desember 2022

7 Jenazah Korban Bus Jatuh ke Jurang di Magetan Dipulangkan ke Semarang

Tujuh jenazah korban bus jatuh ke jurang di Magetan, Jawa Timur dipulangkan ke Semarang, Minggu (4/12/2022) malam.

NEWS | 5 Desember 2022

Kaesang-Erina Menikah, Jokowi Minta Maaf ke Warga Yogya dan Solo

Jokowi memohon maaf jika pernikahan putranya, Kaesang dengan Erina Gundono nantinya menganggu aktivitas warga Yogyakarta dan Sol.

NEWS | 5 Desember 2022

Bahlil Lahadalia: Stabilitas Politik Jadi Kunci Keberhasilan Investasi 2023

Bahlil Lahadalia menekankan langkah pemerintah untuk mencapai target investasi hanya bisa terjadi bila terjadi stabilitas politik dan ekonomi.

NEWS | 4 Desember 2022

2 Orang Terluka Dampak Gempa Garut Sudah Ditangani Tim Medis

Dua orang yang terluka tertimpa material bangunan akibat gempa Garut sudah mendapatkan penanganan medis dengan kondisi mulai membaik

NEWS | 4 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Elon Musk Aktifkan Akun Tokoh Neo-Nazi, Rapper Ye Dibekukan

Elon Musk Aktifkan Akun Tokoh Neo-Nazi, Rapper Ye Dibekukan

NEWS | 6 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE