Logo BeritaSatu

Hari Guru Nasional, Ini yang Diingat Ganindra Bimo saat Sekolah

Kamis, 24 November 2022 | 22:22 WIB
Oleh : Chairul Fikri / WIR

Jakarta, Beritasatu.com - Artis Ganindra Bimo mengaku mengingat benar masa-masa sekolahnya dulu sebagai murid yang nakal. Bahkan Ganindra mengaku pernah membuat contekan saat menjalani ujian sekolah.

Hal itu diungkapkan pria kelahiran Jakarta, 29 Maret 1987 itu saat ditemui Beritasatu.com usai peluncuran OST film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2022).

"Saya dulu sekolah bandel. Bahkan saking bandelnya, saya pernah buat contekan saat ujian dan contekan itu saya buat dan bagi-bagiin buat satu kelas," ungkap Ganindra Bimo.

Meski mengaku nakal, Ganindra tetap menggemari pelajaran Biologi dan Matematika saat duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Dia mengaku duduk di jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

"Kalau dulu sekolah, saya suka banget sama pelajaran Biologi dan Matematika. Jadi kalau Biologi, saya selalu menghapal dan Matematika, saya suka rumus-rumusnya. Kebetulan, teman dekat saya dulu di SMA suka dan pintar Kimia dan Fisika, jadi kalau ujian saya selalu tukar-tukaran jawabannya sama dia," tambahnya.

Ganindra sendiri mengaku tak pernah menyesali kenakalannya semasa sekolah. Namun demikian, sebagai publik figur, dia juga mengingatkan para pelajar sekarang untuk tidak mengikuti jejak kenakalannya dulu.

"Jujur dalam hidup, saya nggak pernah menyesal, apapun yang dialami pada masa lalu. Itu menginvestasikan saya yang sekarang, apapun kegagalan, kesalahan, keberhasilan, kenakalan di masa lalu, itu buat saya di masa ini. Saya nggak nyesal, karena buat saya, kegagalan, kesalahan, keberhasilan dan kenakalan hanya masa lalu. Di masa kini, saya berusaha perbaiki," tegasnya.

Dalam kesempatan Hari Guru Nasional ini, Ganindra pun menyatakan bahwa pendidikan itu merupakan hal yang penting bagi setiap manusia. Sehingga dirinya berpesan agar selalu menghormati dan menghargai jerih payah guru yang bisa menjadikan dirinya seperti saat ini.

"Saya dulu saat sekolah itu termasuk yang kritis. Saya sering tanya kalau memang saya tidak mengerti. Karena saya sadar pentingnya sekolah dalam kehidupan kita dimasa mendatang dan betapa berharganya peran guru dalam kehidupan seseorang. Maka saya pesan nih sama para pelajar hormati dan sayangi gurumu. Terakhir Selamat Hari Guru buat para guru dan pendidik semua, salam hormat untuk kalian," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

BPBD Jatim Fasilitasi 2.219 Warga Semeru di Pengungsian

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Jatim Gatot Soebroto menjelaskan ribuan pengungsi  erupsi Semeru tersebut saat ini ditampung di 12 tempat.

NEWS | 5 Desember 2022

7 Jenazah Korban Bus Jatuh ke Jurang di Magetan Dipulangkan ke Semarang

Tujuh jenazah korban bus jatuh ke jurang di Magetan, Jawa Timur dipulangkan ke Semarang, Minggu (4/12/2022) malam.

NEWS | 5 Desember 2022

Kaesang-Erina Menikah, Jokowi Minta Maaf ke Warga Yogya dan Solo

Jokowi memohon maaf jika pernikahan putranya, Kaesang dengan Erina Gundono nantinya menganggu aktivitas warga Yogyakarta dan Sol.

NEWS | 5 Desember 2022

Bahlil Lahadalia: Stabilitas Politik Jadi Kunci Keberhasilan Investasi 2023

Bahlil Lahadalia menekankan langkah pemerintah untuk mencapai target investasi hanya bisa terjadi bila terjadi stabilitas politik dan ekonomi.

NEWS | 4 Desember 2022

2 Orang Terluka Dampak Gempa Garut Sudah Ditangani Tim Medis

Dua orang yang terluka tertimpa material bangunan akibat gempa Garut sudah mendapatkan penanganan medis dengan kondisi mulai membaik

NEWS | 4 Desember 2022

Polda Metro Tetapkan 2 Tersangka Pinjol Ilegal di Manado

Polda Metro Jaya menetapkan dua orang sebagai tersangka dalam kasus pinjaman daring atau pinjaman online/pinjol ilegal di Manado, Sulawesi Utara.

NEWS | 4 Desember 2022

Kasal Baru Harus Memiliki Kemampuan Diplomasi Tingkat Tinggi

Calon Kasal pengganti Laksamana Yudo Margono harus sosok memiliki kemampuan diploasi tingkat tinggi dan paham tentang geopolitik maritim Indonesia.

NEWS | 4 Desember 2022

Hingga 4 Desember, Cianjur Diguncang 384 Kali Gempa Susulan

BMKG mencatat total gempa susulan di Cianjur hingga 4 Desember 2022 pukul 15.00 WIB mencapai 384 kali.

NEWS | 4 Desember 2022

Rem Blong Diduga Penyebab Bus Masuk Jurang di Magetan

Bus masuk jurang yang menewaskan tujuh orang di Magetan, Jawa Timur, diduga karena rem blong, Minggu (4/12/2022).

NEWS | 4 Desember 2022

Pemkab: Rumah Rusak Berat Akibat Gempa Cianjur Jadi 8.151 Unit

Jumlah rumah yang rusak berat akibat gempa Cianjur bermagnitudo 5,6 bertambah menjadi 8.151 rumah hingga Minggu (4/12/2022).

NEWS | 4 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Erupsi Gunung Semeru, Relawan Pertaruhkan Nyawa Evakuasi Warga

Erupsi Gunung Semeru, Relawan Pertaruhkan Nyawa Evakuasi Warga

NEWS | 60 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE