Logo BeritaSatu

Pramono Anung Ungkap Alasan Selama Jadi Seskab Tak Mau Tampil di Media

Kamis, 24 November 2022 | 22:48 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung lama tidak muncul ke hadapan publik. Akan tetapi, Pramono hadir menjadi bintang tamu dalam "Obrolan Malam Fristian" di BTV, Kamis (24/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Pramono mengungkapkan alasannya selama menjabat sebagai Seskab tidak mau tampil di televisi dan media. Padahal, saat menjadi anggota DPR hingga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR periode 2009-2014, Pramono Anung selalu tampil di media untuk menyampaikan pendapatnya maupun sikap partai.

Kepada Fristian, Pramono mengungkapkan, ada hal yang berbeda saat menjabat sebagai wakil rakyat dengan posisinya sekarang sebagai sekretaris kabinet. Dikatakan, seorang politikus harus berbicara di media agar dikenal oleh konstituennya. Sementara, dengan posisinya sebagai Seskab saat ini, Pramono Anung mengaku menjaga diri menyatakan pendapatnya di hadapan publik. Hal ini karena sirkulasi pemerintahan selalu diketahui oleh dirinya dan Mensesneg Pratikno.

"Sehingga kenapa kemudian saya memutuskan sejak menjadi sekretaris kabinet hampir tidak pernah tampil di media apa pun karena kita memang menjaga agar tidak boleh salah, baik itu statement atau apa yang disampaikan kepada publik," kata Pramono Anung.

Dikatakan Pramono, biasanya ia menyampaikan pernyataan kepada publik apabila diminta oleh Presiden Jokowi. Di luar hal tersebut, Pramono mengaku tidak bersedia memberikan pernyataan meskipun sehari-hari banyak media di Istana Negara.

"Kita biasanya menyampaikan kepada publik kalau diminta oleh Presiden, di luar itu kita tidak pernah mau dan kita tidak bersedia walaupun di istana itu hampir setiap hari yang namanya temen2 media itu banyak sekali," ucapnya.

Pramono pun menjelaskan alasannya bersedia tampil di Obrolan Malam Fristian di BTV. Salah satunya, keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah KTT G-20 di Bali harus disampaikan kepada masyarakat.

"Sekarang ini saya merasa bahwa apa yang dicapai dalam G-20 tentunya akan baik kalau ini dikomunikasikan kepada publik apalagi behind story-nya karena tidak seperti yang dilihat tiba-tiba ini sukses tetapi banyak sekali pekerjaan yang telah dilakukan sebelumnya," sambungnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Erupsi Gunung Semeru, Relawan Pertaruhkan Nyawa Evakuasi Warga

Awan panas guguran dari Gunung Semeru mengakibatkan sejumlah wilayah di dua kecamatan di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur diguyur hujan abu vulkanik.

NEWS | 5 Desember 2022

Perempuan Pelaku Penganiayaan Balita di Bantaeng Ditangkap

Setelah buron beberapa lama, HS, pelaku penganiayaan balita di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, akhirnya ditangkap polisi, Minggu (4/12/2022).

NEWS | 5 Desember 2022

5 Berita Terpopuler, Erupsi Gunung Semeru hingga Konser Rizky Febian

Bencana erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur dan konser mini Rizky Febian di Stasiun MRT Hotel Indonesia menjadi berita terpopuler Beritasatu.com.

NEWS | 5 Desember 2022

BPBD Jatim Fasilitasi 2.219 Warga Semeru di Pengungsian

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Jatim Gatot Soebroto menjelaskan ribuan pengungsi  erupsi Semeru tersebut saat ini ditampung di 12 tempat.

NEWS | 5 Desember 2022

7 Jenazah Korban Bus Jatuh ke Jurang di Magetan Dipulangkan ke Semarang

Tujuh jenazah korban bus jatuh ke jurang di Magetan, Jawa Timur dipulangkan ke Semarang, Minggu (4/12/2022) malam.

NEWS | 5 Desember 2022

Kaesang-Erina Menikah, Jokowi Minta Maaf ke Warga Yogya dan Solo

Jokowi memohon maaf jika pernikahan putranya, Kaesang dengan Erina Gundono nantinya menganggu aktivitas warga Yogyakarta dan Sol.

NEWS | 5 Desember 2022

Bahlil Lahadalia: Stabilitas Politik Jadi Kunci Keberhasilan Investasi 2023

Bahlil Lahadalia menekankan langkah pemerintah untuk mencapai target investasi hanya bisa terjadi bila terjadi stabilitas politik dan ekonomi.

NEWS | 4 Desember 2022

2 Orang Terluka Dampak Gempa Garut Sudah Ditangani Tim Medis

Dua orang yang terluka tertimpa material bangunan akibat gempa Garut sudah mendapatkan penanganan medis dengan kondisi mulai membaik

NEWS | 4 Desember 2022

Polda Metro Tetapkan 2 Tersangka Pinjol Ilegal di Manado

Polda Metro Jaya menetapkan dua orang sebagai tersangka dalam kasus pinjaman daring atau pinjaman online/pinjol ilegal di Manado, Sulawesi Utara.

NEWS | 4 Desember 2022

Kasal Baru Harus Memiliki Kemampuan Diplomasi Tingkat Tinggi

Calon Kasal pengganti Laksamana Yudo Margono harus sosok memiliki kemampuan diploasi tingkat tinggi dan paham tentang geopolitik maritim Indonesia.

NEWS | 4 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ini Jadwal Timnas Indonesia di Kejuaraan Piala AFF 2022

Ini Jadwal Timnas Indonesia di Kejuaraan Piala AFF 2022

BOLA | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE