Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Pramono Anung Ungkap Alasan Selama Jadi Seskab Tak Mau Tampil di Media

Kamis, 24 November 2022 | 22:48 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / FFS
Pramono Anung

Jakarta, Beritasatu.com - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung lama tidak muncul ke hadapan publik. Akan tetapi, Pramono hadir menjadi bintang tamu dalam "Obrolan Malam Fristian" di BTV, Kamis (24/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Pramono mengungkapkan alasannya selama menjabat sebagai Seskab tidak mau tampil di televisi dan media. Padahal, saat menjadi anggota DPR hingga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR periode 2009-2014, Pramono Anung selalu tampil di media untuk menyampaikan pendapatnya maupun sikap partai.

Kepada Fristian, Pramono mengungkapkan, ada hal yang berbeda saat menjabat sebagai wakil rakyat dengan posisinya sekarang sebagai sekretaris kabinet. Dikatakan, seorang politikus harus berbicara di media agar dikenal oleh konstituennya. Sementara, dengan posisinya sebagai Seskab saat ini, Pramono Anung mengaku menjaga diri menyatakan pendapatnya di hadapan publik. Hal ini karena sirkulasi pemerintahan selalu diketahui oleh dirinya dan Mensesneg Pratikno.

"Sehingga kenapa kemudian saya memutuskan sejak menjadi sekretaris kabinet hampir tidak pernah tampil di media apa pun karena kita memang menjaga agar tidak boleh salah, baik itu statement atau apa yang disampaikan kepada publik," kata Pramono Anung.

Dikatakan Pramono, biasanya ia menyampaikan pernyataan kepada publik apabila diminta oleh Presiden Jokowi. Di luar hal tersebut, Pramono mengaku tidak bersedia memberikan pernyataan meskipun sehari-hari banyak media di Istana Negara.

"Kita biasanya menyampaikan kepada publik kalau diminta oleh Presiden, di luar itu kita tidak pernah mau dan kita tidak bersedia walaupun di istana itu hampir setiap hari yang namanya temen2 media itu banyak sekali," ucapnya.

Pramono pun menjelaskan alasannya bersedia tampil di Obrolan Malam Fristian di BTV. Salah satunya, keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah KTT G-20 di Bali harus disampaikan kepada masyarakat.

"Sekarang ini saya merasa bahwa apa yang dicapai dalam G-20 tentunya akan baik kalau ini dikomunikasikan kepada publik apalagi behind story-nya karena tidak seperti yang dilihat tiba-tiba ini sukses tetapi banyak sekali pekerjaan yang telah dilakukan sebelumnya," sambungnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI