Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Pramono Anung: Jokowi Presiden yang Hobi Rapat

Kamis, 24 November 2022 | 23:14 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / FFS
Sekretaris Kabinet, Pramono Anung saat menjadi bintang tamu dalam "Obrolan Malam Fristian" di BTV.

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki agenda yang padat. Bahkan, dalam satu hari, Jokowi bisa menggelar hingga tiga kali rapat.

Hal tersebut diungkapkan Pramono Anung saat menjadi bintang tamu di Obrolan Malam Fristian di BTV, Kamis (24/11/2022).

"Mungkin presiden yang paling banyak rapat adalah Pak Jokowi. Dalam satu minggu bahkan dalam satu hari itu bisa tiga kali," kata Pramono.

Pramono mencontohkan, pada Senin (28/11/2022) mendatang, Jokowi mengadakan rapat sebanyak tiga kali. Salah satunya terkait evaluasi KTT G-20 yang digelar di Bali beberapa waktu lalu. Kemudian, ada dua rapat lainnya yang tidak dapat disebutkan.

"Seminggu bisa sampai 10 kali, maka banyak teman-teman yang dulu bercita-cita jadi menteri begitu di era ini pasti bilang, 'waduh kita udah enggak punya waktu untuk yang lain', memang enggak punya waktu karena harus kerja," ucapnya.

Selain itu, Pramono Anung juga mengungkapkan kebiasaan Jokowi saat perjalanan dinas ke luar negeri. Dikatakan, Jokowi tidak pernah melihat toko maupun restoran. Hal tersebut menandakan padatnya acara yang sudah menanti Jokowi dan rombongan.

"Begitu selesai ya pulang, KTT APEC yang pergi. Kita sore datang langsung acara dinner, besok pagi acara seharian. Setelah selesai dengan raja selesai jam 19.00 pulang. Kita tidak pernah santai dalam perjalanan lihat toko. Bahkan, pernah perjalanan ke luar negeri sembilan jam pulang pergi. Acara selesai langsung pulang," ungkap Pramono Anung.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI