Logo BeritaSatu

Anggota Polsek Palmerah yang Rasis ke Warga Ditahan dan Diproses

Jumat, 25 November 2022 | 13:30 WIB
Oleh : Prasetyo Nugroho / LES

Jakarta, Beritasatu.com - Polres Metro Jakarta Barat saat ini sedang memproses dan menahan anggota Polsek Palmerah yang menjadi viral setelah ia melakukan ujaran rasis kepada warga yang tengah membuat laporan polisi.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce. Ia menegaskan, anggota polisi tersebut tengah menjalani pemeriksaan dan sudah ditahan di tempat khusus atau dipatsuskan.

"Terhadap anggota Brigadir ini sudah dilakukan pemeriksaan tadi malam kepada yang bersangkutan kita klarifikasi atas perbuatannya tersebut dan kita sesuai prosedur sudah memberikan proses sanksi dan penempatan khusus," kata Kombes Pasma kepada wartawan, Jumat (25/11/2022).

Tak hanya ditahan, oknum polisi di Polsek Palmerah tersebut juga terancam dikenakan sanksi. Namun, untuk jenis sanksinya belum dibeberkan oleh Pasma.

"Ya nanti kita sesuai dengan pemeriksaan ya," beber Pasma.

Lebih jauh Pasma mengungkap jika kasus ini sudah selesai. Sebab, Polsek Palmerah sendiri sudah menyampaikan permintaan maaf.

"Kapolsek dengan pihak pelapor sudah bertemu. Kapolsek sudah sampaikan permohonan maaf dan diterima. Jadi artimya permasalahan sudah selesai," kata Pasma.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria mendapat perlakuan ujaran rasis usai membuat laporan polisi Polsek Palmerah, Jakarta Barat. Kasus ini pun sempat viral di media sosial.

Di sisi lain, Polsek Palmerah langsung memanggil korban. Pihak kepolisian pun menyampaikan permintaan maafnya atas kesalahan yang dilakukan anggotanya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kaesang Pangarep Ikuti Wilujengan Jelang Pernikahan

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep yang akan menikah dengan Erina Gudono, menjalani tradisi wilujengan.

NEWS | 8 Desember 2022

Top 5 News: Bom Bandung hingga Meninggalnya Lord Rangga

Kabar soal pelaku peledakan Mapolsek Astana Anyar Rabu (7/12/2022) pagi, terekam kamera CCTV membawa dua bungkusan menjadi berita terpopuler.

NEWS | 8 Desember 2022

Ini Rekonstruksi Detik-detik Rudolf Bunuh Icha di Apartemen

Polisi menggelar rekonstruksi detik-detik Christian Rudolf Tobing (36) membunuh temannya sendiri Ade Yunia Rizabian (36) alias Icha di apartemen. 

NEWS | 8 Desember 2022

Pemkot San Francisco Selidiki Kamar Tidur Darurat di Markas Twitter

Pemkot San Francisco baru-baru ini mengatakan, pihaknya sedang menyelidiki keluhan bahwa Twitter telah membuat kamar tidur darurat di markas pusatnya.

NEWS | 8 Desember 2022

Buwas: Tak Mudah Impor Beras di Tengah Krisis Pangan

Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso atau yang akrab disapa Buwas mengatakan, tidak mudah untuk impor beras saat krisis pangan melanda banyak negara. 

NEWS | 8 Desember 2022

Majalah Time Nobatkan Zelensky Person of the Year 2022

Majalah Time menobatkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky sebagai "Person of the Year" tahun 2022 pada Rabu (7/12/2022).

NEWS | 8 Desember 2022

Ganjar Minta Pemerintah Desa di Pati Buat Program Antikorupsi

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta semua pemerintah desa di Kabupaten Pati membuat program antikorupsi dengan pendampingan dari inspektorat.

NEWS | 8 Desember 2022

Tiba di Gedung KPK, Bupati Bangkalan Ra Latif Jalani Pemeriksaan

Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron atau Ra Latif, tersangka kasus dugaan suap lelang jabatan tiba di Gedung KPK untuk pemeriksaan lebih lanjut.

NEWS | 8 Desember 2022

Begini Rute Bus Tamu Undangan Pernikahan Kaesang di Solo

Polda Jateng melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan saat pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Solo, Minggu (7/12/2022).

NEWS | 8 Desember 2022

Bocah 3 Tahun Tewas Terjepit Ban Truk Kontainer di Bekasi

Seorang bocah 3 tahun berinisial AWK tewas terjepit ban truk kontainer di Jalan Kampung Legon, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

NEWS | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Sri Mulyani: Nilai Aset Negara Capai Rp 11.454 Triliun

Sri Mulyani: Nilai Aset Negara Capai Rp 11.454 Triliun

EKONOMI | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE