Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Top News, Banjir Bandang di Jeddah dan Piala Dunia 2022

Sabtu, 26 November 2022 | 06:12 WIB
Oleh : Faisal Maliki Baskoro / FMB
Penyerang Ekuador, Enner Valencia, menyundul bola dikawal pemain belakang Belanda, Nathan Ake (tengah), Virgil van Dijk (kiri), dan Denzel Dumfrie.

Jakarta, Beritasatu.com - Video yang memperlihatkan banjir bandang di Jeddah, Arab Saudi, dan pertandingan Piala Dunia 2022 antara Belanda versus Ekuador menjadi berita terpopuler di Beritasatu.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut adalah lima top news Beritasatu.com:

1. Viral, Video Banjir Bandang di Jeddah, Arab Saudi, 2 Tewas
Video yang memperlihatkan banjir bandang menyapu puluhan mobil tersebar di media sosial dengan teks yang menunjuk sebagai banjir bandang di Jeddah, Arab Saudi, kemarin.

Saudi Press Agency (SPA) menyebut sedikitnya dua orang tewas pada Kamis (24/11/2022) ketika hujan lebat melanda Arab Saudi bagian barat, termasuk kota pesisir Jeddah. Banjir membuat penerbangan tertunda dan memaksa sekolah tutup.

"Sejauh ini tercatat dua kematian dan kami meminta semua orang untuk tidak keluar kecuali jika diperlukan," kata pemerintah daerah Makkah di halaman Twitter-nya seperti dikutip AFP.

2. Piala Dunia 2022: Statistik Menarik Jelang Belanda vs Ekuador
Belanda akan bertemu Ekuador dalam pertandingan kedua mereka di Piala Dunia 2022, dalam penyisihan Grup A, di Stadion Internasional Khalifa di Al Rayyan, Jumat (25/11/2022) mulai pukul 23.00 WIB.

Belanda dan Ekuador sama-sama menempati puncak klasemen Grup A setelah memetik kemenangan dalam partai pertama. Ekuador menundukkan tuan rumah Qatar, 2-0. Sementara Belanda mengalahkan Senegal juga dengan skor 2-0.

3. Tunisia vs Australia: Menang Sekarang atau Pulang!
Matchday kedua Grup D Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Tunisia vs Australia. Laga yang digelar di Stadion Al-Janoub pada Sabtu (26/11/2022) pukul 17.00 WIB itu jadi kesempatan kedua tim untuk mendulang tiga poin perdana di Qatar.

Australia gagal mendapatkan poin pada matchday pertama saat berjumpa Prancis. Tim berjuluk Socceroos itu menyerah dengan skor 4-1. Lain cerita dengan Tunisia. Pada matchday pertama, mendapat satu poin setelah menahan imbang tanpa gol wakil Eropa, Denmark.

4. Waspada, Menkes: Kasus Covid-19 Meningkat Dua Pekan ke Depan
Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin meminta seluruh pihak untuk bersiap-siap menghadapi prediksi peningkatan kasus Covid-19 yang akan segera terjadi dalam waktu satu atau dua pekan ke depan.

“Kita sudah monitor secara daily (harian), harusnya kalau feeling saya kita akan mencapai puncaknya antara satu atau dua pekan ke depan. Kemungkinan puncaknya itu akan tercapai,” kata Menteri Budi dalam ISICAM 2022 yang diikuti di Jakarta, Jumat (25/11/2022).

5. Pabrik Semen Indarung I Didorong Jadi World Heritage Unesco
Pabrik Semen Indarung I dan PLTA Rasak Bungo milik PT Semen Padang didorong untuk ditetapkan sebagai World Heritage oleh Unesco. Kedua tempat bersejarah ini menyimpan banyak memori perjuangan rakyat Minang pada masa penjajahan dan telah berkontribusi dalam pembangunan di Indonesia.

Hal itu diungkapkan anggota Komisi VI DPR yang membidangi BUMN Rieke Diah Pitaloka dalam orasi budaya pada acara Indarung Arts Market Festival 2022 di Pabrik Indarung I belum lama ini.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI