Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Hindari Kawasan Senayan, Ribuan Relawan Jokowi Sudah Padati GBK

Sabtu, 26 November 2022 | 07:35 WIB
Oleh : Herman / FMB
Ribuan relawan Joko Widodo (Jokowi) dari berbagai daerah mulai memadati komplek Gelora Bung Karno (GBK) untuk mengikuti kegiatan Nusantara Bersatu, 26 November 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Ribuan relawan Joko Widodo (Jokowi) dari berbagai daerah sudah mulai memadati komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (26/11/2022) pagi untuk mengikuti kegiatan Nusantara Bersatu. Pantauan Beritasatu.com, bus besar yang membawa rombongan relawan Jokowi dari arah Cawang bahkan sudah mulai terparkir sejak kawasan Pancoran.

Marsono, salah satu relawan Jokowi dari Magelang mengaku tiba di Jakarta pukul 03.00 WIB setelah menempuh perjalanan sekitar 10 jam. Tujuannya datang ke GBK untuk memberikan apresiasi terhadap kinerja Jokowi selama memimpin Indonesia. Bahkan Winarso dan rombongan yang tergabung dalam komunitas penyandang disabilitas Magelang.

"Kami datang untuk menunjukkan rasa terimakasih kami kepada Presiden Jokowi," kata Winarso kepada Beritasatu.com di kawasan GBK, Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Sebelumnya, Ketua Panitia Nusantara Bersatu Aminuddin Maruf mengatakan, Presiden Jokowi akan hadir langsung di kegiatan silaturahmi bertajuk Nusantara Bersatu ini. Dia mewakili panitia silaturahmi Relawan Jokowi juga turut memohon maaf kepada masyarakat Jakarta karena lalu lintas di sekitar Senayan berpotensi padat.

"Atas nama panitia kami mau ucapkan permohonan maaf kepada warga Jakarta khususnya yang akan berkegiatan di Senayan dan sekitarnya besok. Maaf kalau kegiatannya terganggu karena akan ada konsentrasi massa yang cukup besar yang akan masuk ke wilayah Gelora Bung Karno ini. Diperkirakan sekitar 150.000 orang akan memadati Gelora Bung Karno," kata Aminuddin.

Lebih lanjut, Aminuddin juga mengungkapkan bahwa kegiatan Nusantara Bersatu ini merupakan bentuk rasa syukur atas keberhasilan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 di Bali yang berjalan sukses pada 15-16 November 2022.

"Kegiatan ini adalah rasa syukur dan bahagia kami sebagai masyarakat Indonesia dan seluruh masyakat Indonesia saya rasa berbahagia atas perhelatan G-20 yang menuai decak kagum seluruh pimpinan bangsa di dunia," kata Aminudin.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI