Logo BeritaSatu

Jokowi Ingatkan Relawan Hati-hati Pilih Capres di Pilpres 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 09:54 WIB
Oleh : Herman / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan para relawannya yang hadir dalam acara Nusantara Bersatu untuk berhati-hati dalam memilih calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Menurutnya, berbagai pembangunan selama 8 tahun terakhir yang sudah mulai terlihat hasilnya mulai dari infrastruktur hingga pemberdayaan ekonomi harus terus dijaga.

"Jangan hanya karena kepentingan sesaat, kepentingan politik, kemudian lupa menjaga keberlanjutan pembangunan yang telah kita mulai. Makanya saya titip, hati-hati memilih pemimpin. Nanti di 2024, pilih yang benar-benar mengerti apa yang dirasakan oleh rakyat," kata Jokowi di acara silaturahmi relawan Jokowi di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Advertisement

Jokowi mengingatkan, jangan memilih pemimpin yang tidak mau turun ke bawah untuk mendengarkan aspirasi rakyat dan hanya mau duduk-duduk santai di Istana Negara.

"Pemimpin yang memikirkan rakyat itu keliatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya. Kalo wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan, hati-hati," kata Jokowi yang langsung disambut tepuk tangan relawannya yang memadati GBK.

Dengan kondisi Indonesia yang penuh keberagaman, Jokowi juga menegaskan pemimpin Indonesia harus menyadari dan menghormati keberagaman tersebut.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga menyinggung keberhasilan Indonesia dalam menghadapi ancaman resesi global, dan juga sukses menjadi tuan rumah KTT G-20 di Bali.

"Karena itu, pembangunan yang sudah kita lakukan, reputasi yang sudah kita raih, ini harus kita lanjutkan. Dilanjutkan sampai 2029. Setuju? Sampai 2045 dan sampai seterusnya," kata Jokowi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Selingkuh Sejak April 2022, Kompol D Ditahan

Fadil Imran mengatakan, Kompol D yang terlibat kasus perselingkuhan telah ditahan. Kompol D selingkuh sejak April 2022 dengan wanita berinisial N.

NEWS | 31 Januari 2023

Hadapi Tantangan Era 4.0, Polri Perlu Restrukturisasi dan Reposisi

Direktur Lingkar Peduli Anak Negeri (Lingkar Puan), Andre M Pelawi mengatakan Polri perlu melakukan restrukturisasi dan reposisi di era 4.0.

NEWS | 31 Januari 2023

BNN Menutup Kemungkinan Legalisasi Ganja untuk Sarana Medis

Kepala BNN Komjen Polisi Petrus Reinhard Golose menegaskan sudah menutup kemungkinan ganja digunakan sebagai sarana medis.

NEWS | 31 Januari 2023

Indeks Persepsi Korupsi Indonesia 2022 Merosot 4 Poin Jadi 34

Corruption Perception Index atau Indeks Persepsi Korupsi Indonesia pada 2022 merosot empat poin menjadi 34 atau berada di posisi 110 dari 180 negara. 

NEWS | 31 Januari 2023

Bacakan Duplik, Ricky Rizal Kutip Surat Al-Baqarah dan An-Nahl

Ricky Rizal mengutip Al-Qur'an surat Al-Baqarah ayat 191 dan Surat An-Nahl ayat 90 pada dupliknya saat menanggapi replik oleh jaksa penunut umum (JPU).

NEWS | 31 Januari 2023

3 Pengacara Tersangka Pencabulan Santriwati di Jember Mengundurkan Diri

Sebagian tim pengacara tersangka dugaan kasus pencabulan santriwati diduga oleh pimpinan pondok pesantren kompak mengundurkan diri.

NEWS | 31 Januari 2023

Ferdy Sambo Sudah Siap Mental Hadapi Vonis Hakim

Rasamala Aritonang, kuasa hukum Ferdy Sambo, mengatakan kliennya sudah siap mental untuk menghadapi sidang pembacaan vonis perkara pembunuhan Brigadir J.

NEWS | 31 Januari 2023

Kasus Brigadir J, Sidang Vonis Ricky Rizal Digelar pada Hari Valentine

Majelis hakim menjadwalkan sidang vonis Ricky Rizal pada hari Valentine. Ricky salah satu terdakwa dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

NEWS | 31 Januari 2023

Tahun Politik, Polri Diminta Moratorium Rekrutmen dan Pengangkatan Perwira

YLBH Menggugat mengusulkan agar Polri melakukan moratorium penerimaan atau rekrutmen polisi dan pengangkatan perwira di tahun politik.

NEWS | 31 Januari 2023

Kuasa Hukum Hasya Athallah Laporkan Polisi ke Ombudsman RI

Tim kuasa hukum keluarga mahasiswa UI, Hasya Athallah yang menjadi korban tewas kecelakaan lalu lintas akhirnya mendatangi Kantor Ombudsman RI.

NEWS | 31 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ini Daftar Lengkap Sementara Calon Ketum, Waketum, dan Exco PSSI yang Lolos

Ini Daftar Lengkap Sementara Calon Ketum, Waketum, dan Exco PSSI yang Lolos

BOLA | 13 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE