Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Jokowi Dua Kali Sebut Pemimpin Berambut Putih, Warganet: Keras Kodenya

Sabtu, 26 November 2022 | 11:56 WIB
Oleh : Asni Ovier / AO
Presiden Joko Widodo dalam sambutannya saat hadir di acara silaturahmi relawan Jokowi bertajuk Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu 26 November 2022.

Jakarta, Beritasatu.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat adalah rambutnya putih. Presiden Jokowi bahkan sampai dua kali mengatakan soal sosok pemimpin berambut putih itu.

Pernyataan itu disampaikan Presiden Jokowi di hadapan ribuan relawan yang menghadiri silaturahmi acara bertajuk “Nusantara Bersatu” di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Awalnya, Jokowi membeberkan ciri pemimpin yang dekat dengan masyarakat. Pemimpin tersebut bisa dilihat dari adanya kerutan wajah hingga rambut yang sampai memutih karena memikirkan rakyatnya.

"Perlu saya sampaikan, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan. Dari mukanya itu kelihatan. Dari penampilannya itu kelihatan. Banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat. Ada juga. Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua. Ada. Ada Itu," kata Jokowi.

Tak lama setelah itu, Jokowi mengulangi kembali sosok pemimpin berambut putih yang merupakan ciri-ciri pemimpin. Bahkan, Jokowi juga meminta masyarakat, khususnya para relawan, untuk hati-hati terhadap pemimpin yang berwajah bersih.

"Saya ulang, jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya. Dari kerutan di wajahnya. Kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati. Lihat juga, lihat rambutnya. Kalau rambutnya putih semua, ya ini mikirin rakyat ini," katanya.

Pernyataan Jokowi itu pun langsung menjadi trending topic di Twitter. Bahkan, Ganjar Pranowo langsung dikait-kaitkan warganet dengan pernyataan Presiden Jokowi itu.

Pak @ganjarpranowo diomongin pak @jokowi lagi ini. Buat pendukung Jokowi yg belum tentukan pilihan, masih kurang keras apa kodenya?” tulis akun Twitter @ChusnulCh.

Keras kodenya. Ajak semua untuk seiring sejalan,” ujar akun @parean70.

Jawabannya adalah....TUGIMAAAAN,” tulis akun @agustin_sastra. Tugiman adalah nama panggilan Ganjar Pranowo di media sosial.

Pada acara di GBK, Jokowi juga mengingatkan para relawan dan masyarakat untuk berhati-hati memilih calon presiden pada Pilpres 2024. Dia meminta para relawan untuk memilih calon pemimpin yang mengerti keinginan dan kebutuhan rakyat.

Presiden juga mengingatkan untuk tidak memilih pemimpin hanya karena kepentingan politik sesaat. Hal itu penting dalam rangka menjaga keberlanjutan pembangunan.

"Jangan hanya karena kepentingan sesaat, kepentingan politik, kemudian lupa menjaga keberlanjutan pembangunan yang telah kita mulai. Makanya saya titip, hati-hati memilih pemimpin. Nanti di 2024, pilih yang benar-benar mengerti apa yang dirasakan oleh rakyat," kata Jokowi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI