Logo BeritaSatu

BPKH Menyerahkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 16:44 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS

Cianjur, Beritasatu.com - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyerahkan bantuan kemaslahatan senilai Rp 2,2 Miliar untuk para korban gempa Cianjur, Jumat (25/11/2022). Bantuan itu diserahkan kepada Pemkab Cianjur dan BNPB sebagai leading sector penanganan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Dalam penyerahan ini BPKH turut didampingi oleh tujuh mitra kemaslahatan yaitu Rumah Zakat, DT Peduli, Lazismu, LazisNU, PPPA Darul Quran, Baitul Mal Muamalat, dan Dompet Dhuafa di Kantor Bupati Cianjur.

Advertisement

Bantuan tersebut diberikan dalam paket sembako, logistik, dapur umum, tenda darurat, WC portable, perlengkapan hygiene kit, kebutuhan bayi, anak dan wanita.

Kepala Badan Pelaksana BPKH periode 2022-2027, Fadlul Imansyah mengatakan penyaluran bantuan ini merupakan program kemaslahatan, yakni bentuk dukungan BPKH terhadap ekonomi umat yang mencakup berbagai ruang lingkup seperti pemulihan bencana, renovasi sarana ibadah, juga pembangunan.

"Kami dari BPKH telah memberikan beberapa bantuan kepada korban bencana baik secara langsung maupun melalui mitra dengan total yang sudah kami salurkan Rp. 2,2 miliar," kata Fadlul di Pendopo Bupati Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022).

Sebelumnya, program kemaslahatan BPKH juga telah menyalurkan bantuan kebencanaan di berbagai daerah. Beberapa dia antaranya, bencana banjir di Kalimantan Selatan, NTT, Sulawesi Selatan dan Jawa Timur; gempa bumi di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat dan Palu; dan tanah longsor di Sumedang, serta kampung BPKH Sigi dan Donggala.

Sepanjang tahun 2022 terhitung dari Januari hingga Oktober 2022, BPKH telah mengalokasikan Rp 11,5 miliar untuk program kemaslahatan atau tanggap darurat bencana.

Baca selanjutnya
BPKH, kata Fadlul, berharap, ke depannya, evaluasi penanganan bencana, juga mitigasi ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sempat Diikat, Istri Dede Solehudin Selamat dari Pembunuhan Berantai

Istri tersangka M Dede Solehudin bernama Yeni selamat dari maut setelah dua kali hendak dibunuh oleh komplotan pembunuh berantai.

NEWS | 31 Januari 2023

PPP Ungkap Kebiasaan Presiden Jokowi Reshuffle Kabinet

Wakil Ketua Umum Arsul Sani mengungkapkan kebiasaan Presiden Joko Widodo melakukan reshuffle kabinet khususnya reshuffle menteri dari partai politik

NEWS | 31 Januari 2023

Buntut Kasus Tabrak Lari Mahasiswi Cianjur, Kompol D Dipatsuskan

Kompol D dipatsuskan lantaran diketahui selingkuh dengan wanita di mobil Audi A6 yang terlibat tabrak lari mahasiswi Cianjur Selvi Amalia Nuraini. 

NEWS | 31 Januari 2023

Polisi Antar Langsung Surat SP3 Kasus Mahasiswa UI Tewas Ditabrak, Orang Tua: Aneh

Orang tua mahasiswa UI yang tewas ditabrak menyebut surat SP3 diberikan secara langsung oleh polisi ke rumahnya di Kota Bekasi, Jawa Barat.

NEWS | 31 Januari 2023

Polisi Hentikan Penyelidikan Satu Keluarga Dikurung di Dalam Rumah

Juru parkir di Bandar Lampung yang mengurung istri dan 8 orang anaknya di kontrakan telah dipulangkan dan polisi menyatakan penyelidikan dihentikan.

NEWS | 31 Januari 2023

Diguyur Hujan, Atap SDN Bejelo Lombok Tengah Ambruk Lagi

Hujan lebat yang terus mengguyur membuat atap SDN Bejelo Desa Bonjeruk, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah NTB ambruk lagi. 

NEWS | 31 Januari 2023

AS Bakal Akhiri Kondisi Darurat Covid-19 pada 11 Mei

Pemerintahan Presiden Joe Biden pada Senin (30/1/2023) mengatakan, siap mengakhiri kondisi darurat Covid-19 pada 11 Mei.

NEWS | 31 Januari 2023

KIB Dinilai Koalisi Paling Solid, Ini Alasannya

PARA Syndicate menilai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bentukan Golkar, PAN dan PPP adalah koalisi yang paling solid dibandingkan koalisi lainnya.

NEWS | 31 Januari 2023

Pleidoi Ditolak Jaksa, Ferdy Sambo Cs Akan Tanggapi Hari Ini

Selain Ferdy Sambo, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf juga akan menjalani sidang dengan agenda yang sama dalam perkara pembunuhan berencana yang menewaskan Brigadir J tersebut.

NEWS | 31 Januari 2023

Bencana Hidrometeorologi Basah Tak Lepas dari Faktor Populasi

Menurut BNPB, dengan populasi tinggi, pasti di situ bencana hidrometeorologi basah cukup dominan

NEWS | 31 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
PPP Ungkap Kebiasaan Presiden Jokowi Reshuffle Kabinet

PPP Ungkap Kebiasaan Presiden Jokowi Reshuffle Kabinet

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE