Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Warga Rembang Bergerak Membantu Korban Gempa Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 16:52 WIB
Oleh : Rachman Pratama / FFS
Komunitas relawan independen di Rembang Jateng gelar penggalangan bantuan untuk korban gempa Cianjur.

Rembang, Beritasatu.com – Masyarakat di sejumlah daerah terus bergerak untuk membantu para korban gempa Cianjur, Jawa Barat. Salah satunya dilakukan sejumlah warga yang tergabung dalam komunitas relawan independen yang berada di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

“Kami sejumlah warga yang tergabung dalam komunitas relawan independen tergerak untuk membantu para korban gempa bumi yang ada di Cianjur. Kami melakukan penggalangan dana yang nantinya akan langsung kami berikan kepada para kroban,” ungkap Koordinator Aksi Penggalangan Dana, Suko Siswanto, Sabtu (26/11/2022) siang.

Suko Siswanto menjelaskan aksi penggalangan dana dilakukannya di sejumlah jalan-jalan protokol yang ada di Kabupaten Rembang. Semua dana yang terkumpul akan diberikan langsung kepada para korban gempa Cianjur.

“Kami lakukan penggalangan dana di sejumlah jalan-jalan protokol yang ada di Kabupaten Rembang, supaya dana yang terkumpul menjadi besar dan akan kami serahkan langsung,” kata Suko Siswanto.

Suko Siswanto menuturkan, pihaknya telah memberangkatkan sejumlah relawan independen ke Cianjur untuk membantu langsung proses evakuasi. Para relawan juga membantu penanganan para korban di posko-posko pengungsian.

“Kami sebelumnya juga sudah mengirim sejumlah relawan ke Cianjur untuk proses evakuasi di sana dan membantu penanganan para korban yang berada di tenda-tenda pengungsian,” jelas Suko.

Aksi penggalangan dana untuk para korban bencana gempa Cianjur tersebut, menurut Suko, merupakan bentuk kepedulian para relawan di Kabupaten Rembang untuk menolong sesama. Pihaknya bersyukur, karena aksi penggalangan dana yang dilakukan komunitasnya mendapat respons positif dari masyarakat.

“Kami merasa bersyukur karena ternyata banyak masyarakat yang juga tergerak hatinya untuk membantu para korban gempa bumi yang ada di Cianjur. Ini menambah semangat kami untuk berinisiatif melakukan aksi-aksi sosial lainnya yang bertujuan untuk menolong sesama,” ungkapnya.

Suko siswanto berharap dengan banyaknya warga yang menolong para korban dan mengirimkan bantuan, baik berupa uang, logistik ataupun tenaga, dapat menjadi semangat warga Cianjur untuk bangkit dari pasca bencana ini.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI