Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Sekjen PDIP Bawa Oleh-oleh Khusus untuk Megawati Soekarnoputri

Sabtu, 26 November 2022 | 20:37 WIB
Oleh : Asni Ovier / AO
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyaksikan pameran usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Simpang Lima Gumul, Kediri, Jawa Timur, Sabtu, 26 November 2022.

Kediri, Beritasatu.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto membawa oleh-oleh khusus untuk Megawati Soekarnoputri. Oleh-oleh itu berupa tanaman yang menjadi kegemaran Megawati.

Tanaman untuk oleh-oleh Megawati itu dibeli Hasto ketika menghadiri pameran Agro Fest Kediri 2022. Acara itu merupakan rangkaian kegiatan Banteng Ride and Night Run Series 4 yang digelar PDIP.

Saat meninjau pameran, Hasto tertarik dengan tanaman hias Puring yang ikut dipamerkan. Rupanya saat itu sedang ada kontes tanaman Puring dan oleh panitia, Hasto Kristiyanto mendapat penjelasan tentang jenis Puring yang dikonteskan.

Hal itu mengingatkan Hasto terhadap Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri yang sangat gemar dan rajin merawat berbagai jenis tanaman. Setelah memotret dan bertanya tentang berbagai jenis Puring yang juara pada kontes itu, Hasto membeli tanaman tersebut.

“Saya membeli lima tanaman Puring untuk dikirimkan ke rumah Ibu Megawati," kata Hasto.

Pamerain Agro Fest Kediri 2022 merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Banteng Ride and Night Run Series 4. Selain pameran UMKM dan Agro Fest, juga digelar kegiatan Night Run yang dilepas Hasto.

Hujan yang sempat melanda Kota Kediri dari sore hingga malam hari tidak mengurangi minat dan antusiasme warga untuk mengikuti kegiatan itu. Ditemani Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi dan Wakil Ketua Panitia HUT ke-49 PDIP Pulung Agustanto, Hasto menyemangati para peserta.

“Akhirnya cuacanya cerah setelah tadi sempat hujan. Beginilah yang namanya semangat, berlari malam dengan semangat mensana in corpore sano. Kita kondisikan hidup sehat dengan cara yang murah meriah, tetapi penuh persahabatan dan jiwa gelora anak muda,” kata Hasto.

Politisi asal Yogyakarta itu mengatakan, Indonesia memerlukan anak muda yang betul-betul sehat rohani dan jasmani. “Semoga Banteng Night Run ini mengggelorakan kita untuk berkomitmen akan hidup sehat agar bisa berdedikasi demi bangsa dan negara,” tegas Hasto.

Sementara, Pulung Agustanto menjelaskan, rangkaian kegiatan Banteng Ride and Night Run memiliki misi untuk membangun karakter bangsa dan kesehatan jiwa raga manusia Indonesia.

“Selain itu, Banteng Ride and Night Run 2022 juga merupakan bagian dari adaptasi masyarakat dalam kebiasaan baru menghadapi era pascapandemi Covid-19,” kata Pulung.

Sebelum Night Run, pada pagi hari digelar acara bersepeda bersama Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang menempuh jarak 60 km hingga ke Kompleks Makam Bung Karni di Blitar. Acara juga diwarnai dengan kegiatan sosial berupa sumbangan 1.000 sepeda untuk guru dan 2.000 sepatu untuk pelajar di daerah pedalaman.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI