Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

PT KAI Pastikan Tak Ada Korban di Gerbong Anjlok di Kampung Bandan

Sabtu, 26 November 2022 | 21:50 WIB
Oleh : Oby Kurniawan / LES
Vice President Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, saat jumpa pers belum lama ini.

Jakarta-Beritasatu.com- Pihak PT KAI Kereta Api Commuter memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa gerbong anjlok kereta rel listrik (KRL) di sekitaran stasiun Kampung Bandan, Jakarta Utara, yang mengangkut 50 orang penumpang.

Pada sabtu (26/11/2022) sore tadi, Vice President Corporate Secretary KAI commuter,Anne Purba memastikan peristiwa anjloknya kereta rel listrik (KRL) di sekitaran stasiun Kampung Bandan tak menimbulkan korban jiwa.

Menurut Anne, 50 penumpang yang berada di dalam kereta rel listrik dengan nomor KA 5114 c rute Manggarai - Kampung Bandan - Jatinegara berhasil di evakuasi ke KRL lain untuk melanjutkan perjalanan.

Meski belum menghetahui secara pasti penyebab anjloknya KRL tersebut, namun Anne memastikan jika pihak Kereta Commuter bersama PT KAI Daop 1 jakarta saat ini tengah fokus melakukan proses evakuasi agar perjalanan kereta dapat kembali normal.

" Jadi dapat kami sampaikan bahwa pada hari ini memang di sekitar Stasiun Kampung Bandan, adan anjlokan KRL yang melayani Manggarai - Kampung Bandan - Jatinegara ini akan ada rekayasa pola operasi, karena sampai saat ini kami sedang melakukan evakuasi, tadi pukul 2 siang”.

“Memang ada anjlokan gerbong pengangkut, tapi tidak ada korban jiwa, Alhamdulilah, kemudian kita fokus melakukan evakuasi pemindahan penumpang kami yang diatas KRL melanjutkan perjalanan, kemudian melakukan evakuasi KRL kemudian pengecekan prasarana dan sarana untuk memastikan lintas ini bisa melayani lebih cepat lagi”.

“Kami akan melakukan beberapa rekayasa pola operasi mempersiapkan beberapa feeder untuk mengantisipasi kepadatan baik ditanah abang ataupun manggarai". Kata Anne Purba.

Selama proses evakusi, pihak kereta commuter telah melakukan rekayasa pola operasi perjalanan kereta Manggarai - Kampung Bandan - Jatinegara hanya sampai stasiun Angke sedangkan perjalanan kereta Jatinegara - Kampung Bandan - Manggarai hanya sampai dengan stasiun Pasar Senen.

"untuk saat ini pola rekayasa operasi dapat kami update bahwa Manggarai-Kampung Bandan-Jatinegara itu KRL hanya sampai Angke, kemudian KRL yang dari Jatinegara-Kampun Bandan-Manggarai sampai Pasar Senen". Tambahnya



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI