Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Top 5 News: Jokowi Ingatkan Relawan hingga Update Gempa Cianjur

Minggu, 27 November 2022 | 07:06 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP
Presiden Joko Widodo dalam sambutannya saat hadir di acara silaturahmi relawan Jokowi bertajuk Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu 26 November 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Top 5 news edisi Jumat (25/11/2022) dan dan Jokowi ingatkan relawan merupakan dua dari lima berita terpopuler (top 5 news) Beritasatu.com sepanjang Sabtu (26/11/2022).

Selain itu, berita lain yang menghiasai pilihan pembaca adalah BNPP gunaka motor antar bantuan gempa Cianjur serta Jokowi sebt dua kali pemimpin berambut putih.

Ada juga berita soal imbaua hindari Senayan karena ada pertemuan relawan Jokowi.

Berikut lima berita terpopuler Beritasatu.com sepanjang Sabtu (26/11/2022):

1. Top News, Banjir Bandang di Jeddah dan Piala Dunia 2022

Video yang memperlihatkan banjir bandang di Jeddah, Arab Saudi, dan pertandingan Piala Dunia 2022 antara Belanda versus Ekuador menjadi berita terpopuler dalam 24 jam terakhir.

Banjir bandang menyapu puluhan mobil tersebar di media sosial dengan teks yang menunjuk sebagai banjir bandang di Jeddah, Arab Saudi, kemarin.

Saudi Press Agency (SPA) menyebut sedikitnya dua orang tewas pada Kamis (24/11/2022) ketika hujan lebat melanda Arab Saudi bagian barat, termasuk kota pesisir Jeddah. Banjir membuat penerbangan tertunda dan memaksa sekolah tutup.

"Sejauh ini tercatat dua kematian dan kami meminta semua orang untuk tidak keluar kecuali jika diperlukan," kata pemerintah daerah Makkah di halaman Twitter-nya seperti dikutip AFP.

2. Jokowi Ingatkan Relawan Hati-hati Pilih Capres di Pilpres 2024

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan para relawannya yang hadir dalam acara Nusantara Bersatu untuk berhati-hati dalam memilih calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Menurutnya, berbagai pembangunan selama 8 tahun terakhir yang sudah mulai terlihat hasilnya mulai dari infrastruktur hingga pemberdayaan ekonomi harus terus dijaga.

"Jangan hanya karena kepentingan sesaat, kepentingan politik, kemudian lupa menjaga keberlanjutan pembangunan yang telah kita mulai. Makanya saya titip, hati-hati memilih pemimpin. Nanti di 2024, pilih yang benar-benar mengerti apa yang dirasakan oleh rakyat," kata Jokowi di acara silaturahmi relawan Jokowi di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Jokowi mengingatkan, jangan memilih pemimpin yang tidak mau turun ke bawah untuk mendengarkan aspirasi rakyat dan hanya mau duduk-duduk santai di Istana Negara.

3. Antar Bantuan Korban Gempa Cianjur, BNPB Gunakan Motor

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggunakan sepeda motor untuk mengantarkan bantuan bagi korban gempa Cianjur yang berada di daerah yang susah dijangkau.

Sebagaimana dikutip dalam keterangan tertulis BNPB yang diterima di Cianjur, Sabtu (26/11/2022), Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto mengatakan, sepeda motor digunakan untuk mengantarkan langsung paket bantuan. Bantuan itu meliputi makanan siap saji untuk tiga hari serta selimut dan matras.

Sebanyak 50 sepeda motor dikerahkan untuk mengantarkan paket-paket bantuan logistik untuk keluarga yang terdampak gempa di wilayah Kabupaten Cianjur.

4. Jokowi Dua Kali Sebut Pemimpin Berambut Putih, Warganet: Keras Kodenya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat adalah rambutnya putih. Presiden Jokowi bahkan sampai dua kali mengatakan soal sosok pemimpin berambut putih itu.

Pernyataan itu disampaikan Presiden Jokowi di hadapan ribuan relawan yang menghadiri silaturahmi acara bertajuk “Nusantara Bersatu” di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Awalnya, Jokowi membeberkan ciri pemimpin yang dekat dengan masyarakat. Pemimpin tersebut bisa dilihat dari adanya kerutan wajah hingga rambut yang sampai memutih karena memikirkan rakyatnya. "Perlu saya sampaikan, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan. Dari mukanya itu kelihatan. Dari penampilannya itu kelihatan. Banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat. Ada juga. Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua. Ada. Ada Itu," kata Jokowi.

5. Hindari Kawasan Senayan, Ribuan Relawan Jokowi Sudah Padati GBK

Ribuan relawan Joko Widodo (Jokowi) dari berbagai daerah sudah mulai memadati komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (26/11/2022) pagi untuk mengikuti kegiatan Nusantara Bersatu. Pantauan Beritasatu.com, bus besar yang membawa rombongan relawan Jokowi dari arah Cawang bahkan sudah mulai terparkir sejak kawasan Pancoran.

Marsono, salah satu relawan Jokowi dari Magelang mengaku tiba di Jakarta pukul 03.00 WIB setelah menempuh perjalanan sekitar 10 jam. Tujuannya datang ke GBK untuk memberikan apresiasi terhadap kinerja Jokowi selama memimpin Indonesia. Bahkan Winarso dan rombongan yang tergabung dalam komunitas penyandang disabilitas Magelang.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI