Logo BeritaSatu

Bengkel di Medan Terbakar, 3 Orang Tewas dan 1 Kritis

Minggu, 27 November 2022 | 09:38 WIB
Oleh : Panji Satrio / FFS

Medan, Beritasatu.com - Kebakaran menghanguskan satu unit rumah semi permanen yang dijadikan tempat usaha bengkel sepeda motor milik Manurung di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (26/11/2022) sore.

Akibat kebakaran ini, tiga orang meninggal dunia terjebak di kamar mandi, sementara seorang lainnya masih dalam kondisi kritis akibat luka bakar. Korban luka masih dirawat di Rumah Sakit Adam Malik Medan.

Advertisement

Dalam video amatir warga, api dengan cepat melahap seluruh bangunan rumah yang dijadikan usaha bengkel. Warga setempat sempat berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, upaya tersebut tidak membuahkan hasil, api semakin membesar dan disertai dengan suara ledakan yang diduga dari tabung gas.

Petugas pemadam kebakaran Medan berjibaku memadamkan kobaran api. Saat dalam proses pendinginan, petugas pemadam kebakaran menemukan tiga orang dalam kondisi meninggal dunia di kamar mandi.

Ketiga korban tewas diketahui bernama Estrada Manurung (23), balita laki-laki berusia 1,5 tahun bernama Damian Manurung, dan bocah laki-laki berusia 7 tahun bernama Gryffin Manurung. Sementara korban kritis bernama Marintan Manurung saat ini masih menjalani perawatan.

Riduan, kepala lingkungan setempat mengatakan, api tiba-tiba membesar di bagian tengah rumah. Api kemudian menjalar keseluruh rumah. Tak lama kemudian warga mendengar suara ledakan yang diduga berasal dari tabung gas.

"Tadi warga telepon kita bahwa ada kebakaran. Setelah kita datang api sudah berkobar dari tengah rumah, kemudian warga sempat memadamkan api, saat itu ledakan terjadi," ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Medan Tuntungan, Iptu Christin Simanjuntak menuturkan, dalam peristiwa kebakaran ini, ada tiga korban jiwa. Dikatakan, pihaknya bersama Labfor Polda Sumut masih menyelidiki penyebab kebakaran.

"Sampai saat ini belum diketahui sumber api, namun demikian dapat kami sampaikan bahwa korban yang meninggal dunia ada tiga orang, yaitu seorang anak berumur 1,5 tahun, satu orang dewasa berumur 23 tahun dan satu orang di bawah umur berusia 7 tahun," katanya.

Seluruh korban meninggal telah dievakuasi petugas ke rumah sakit Bhayangkara Medan untuk keperluan visum. Selain tiga korban meninggal dunia dan satu orang kritis, kebakaran ini juga menghanguskan tiga unit sepeda motor, dua mesin kompresor. Kerugian materil akibat kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Status Tersangka Hasya Dicabut, Pengacara: Keluarga Lebih Tenang

Keluarga Hasya Athallah Saputera merasa lega karena status tersangka Hasya telah dicabut oleh Polda Metro Jaya.

NEWS | 6 Februari 2023

Miris, Bocah 12 Tahun Dipukuli, Disiram Air Panas, dan Ditelantarkan Ibu

Raya Aurel Rahma Visca, bocah perempuan berusia 12 tahun diduga jadi korban penganiayaan ibunya dan ditemukan terlantar di Pancoran Mas, Depok. 

NEWS | 6 Februari 2023

Polda Metro Jaya Cabut Status Tersangka Hasya Mahasiswa UI

Polda Metro Jaya mencabut status tersangka Hasya Athallah Saputra, mahasiswa UI yang tewas ditabrak mobil Pajero pensiunan polisi AKBP (Purn) Eko Setio BW.

NEWS | 6 Februari 2023

Soal Gugatan Uni Eropa ke WTO, Bahlil: Kita Lawan!

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menegaskan bahwa Indonesia akan melawan terkait gugatan yang diajukan oleh sejumlah negara Uni Eropa ke WTO.

NEWS | 6 Februari 2023

Kasus KSP Indosurya, Bareskrim Polri Telusuri Tindak Pidana Lain

Bareskrim Polri tengah menyelidiki dugaan tindak pidana lain terkait kasus penipuan investasi dana nasabah Koperasi Simpan Pinjam atau KSP Indosurya. 

NEWS | 6 Februari 2023

Tukang Becak Bobol Rekening BCA Divonis 10 Bulan Penjara

Setu, tukang becak bobol rekening BCA divonis 10 bulan penjara. Sementara, Thoha, otak pembobolan rekening  senilai Rp 320 juta itu dihukum 3,5 tahun.

NEWS | 6 Februari 2023

Jadi Ketua Asosiasi Kedokteran ASEAN, Ketua PB IDI Akan Dorong Kerja Sama Regional

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Moh Adib Khumaidi akan mendorong kerja sama regional setelah ditunjuk menjadi Ketua MASEAN

NEWS | 6 Februari 2023

Korban Tewas Gempa Turki Capai Lebih dari 1.200 Orang

Jumlah korban tewas akibat gempa Turki serta Suriah yang terjadi pada Senin (6/2/2023) diperkirakan lebih dari 1.200 orang.

NEWS | 6 Februari 2023

Kasus Baru Gangguan Ginjal Akut, IDAI Instruksikan Stop Penggunaan Obat Sirop Praxion

IDAI menginstruksikan seluruh dokter anak untuk menghentikan sementara pemberian resep obat sirop Praxion menyusul kasus baru gangguan ginjal akut pada anak.

NEWS | 6 Februari 2023

Prabowo Subianto, Alasan Ferdinand Hutahaean Gabung ke Gerindra

Ferdinand Hutahaean mengaku alasannya memilih bergabung bersama Gerindra karena faktor Ketua Umum Prabowo Subianto.

NEWS | 6 Februari 2023


TAG POPULER

# Pelecehan Anak


# Liga Spanyol


# Hasya Athallah


# Bripka Madih


# Pemilu 2024


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Selamat Sempurna Gabung Koalisi Anti Korupsi Indonesia

Selamat Sempurna Gabung Koalisi Anti Korupsi Indonesia

EKONOMI | 6 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE