Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Bengkel di Medan Terbakar, 3 Orang Tewas dan 1 Kritis

Minggu, 27 November 2022 | 09:38 WIB
Oleh : Panji Satrio / FFS
Ilustrasi kebakaran.

Medan, Beritasatu.com - Kebakaran menghanguskan satu unit rumah semi permanen yang dijadikan tempat usaha bengkel sepeda motor milik Manurung di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (26/11/2022) sore.

Akibat kebakaran ini, tiga orang meninggal dunia terjebak di kamar mandi, sementara seorang lainnya masih dalam kondisi kritis akibat luka bakar. Korban luka masih dirawat di Rumah Sakit Adam Malik Medan.

Dalam video amatir warga, api dengan cepat melahap seluruh bangunan rumah yang dijadikan usaha bengkel. Warga setempat sempat berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, upaya tersebut tidak membuahkan hasil, api semakin membesar dan disertai dengan suara ledakan yang diduga dari tabung gas.

Petugas pemadam kebakaran Medan berjibaku memadamkan kobaran api. Saat dalam proses pendinginan, petugas pemadam kebakaran menemukan tiga orang dalam kondisi meninggal dunia di kamar mandi.

Ketiga korban tewas diketahui bernama Estrada Manurung (23), balita laki-laki berusia 1,5 tahun bernama Damian Manurung, dan bocah laki-laki berusia 7 tahun bernama Gryffin Manurung. Sementara korban kritis bernama Marintan Manurung saat ini masih menjalani perawatan.

Riduan, kepala lingkungan setempat mengatakan, api tiba-tiba membesar di bagian tengah rumah. Api kemudian menjalar keseluruh rumah. Tak lama kemudian warga mendengar suara ledakan yang diduga berasal dari tabung gas.

"Tadi warga telepon kita bahwa ada kebakaran. Setelah kita datang api sudah berkobar dari tengah rumah, kemudian warga sempat memadamkan api, saat itu ledakan terjadi," ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Medan Tuntungan, Iptu Christin Simanjuntak menuturkan, dalam peristiwa kebakaran ini, ada tiga korban jiwa. Dikatakan, pihaknya bersama Labfor Polda Sumut masih menyelidiki penyebab kebakaran.

"Sampai saat ini belum diketahui sumber api, namun demikian dapat kami sampaikan bahwa korban yang meninggal dunia ada tiga orang, yaitu seorang anak berumur 1,5 tahun, satu orang dewasa berumur 23 tahun dan satu orang di bawah umur berusia 7 tahun," katanya.

Seluruh korban meninggal telah dievakuasi petugas ke rumah sakit Bhayangkara Medan untuk keperluan visum. Selain tiga korban meninggal dunia dan satu orang kritis, kebakaran ini juga menghanguskan tiga unit sepeda motor, dua mesin kompresor. Kerugian materil akibat kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI