Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Puluhan Lansia Antusias Ikut Vaksinasi Booster Kedua

Minggu, 27 November 2022 | 12:07 WIB
Oleh : Steve Yanto / CAR
Warga lanjut usia (lansia) antusias mengikuti vaksinasi booster kedua yang diselenggarakan Puskesmas Kramat Jati, Jakarta Timur.

Jakarta, Beritasatu.com – Puluhan warga lanjut usia (lansia) antusias mengikuti vaksinasi booster kedua yang diselenggarakan Puskesmas Kramat Jati, Jakarta Timur. Sejak dibuka pada Minggu (27/11/2022), para lansia berbondong-bondong mendatangi puskesmas untuk menjalani vaksinasi Covid-19.

Kepala Puskesmas Kramat Jati, Inda Mutiara mengatakan vaksinasi booster dilakukan dalam rangka meningkatkan kekebalan tubuh lansia yang termasuk kelompok rentan terpapar Covid-19.

“Antusiasnya luar biasa, acara kami rencanakan mulai jam 08.00 WIB, tetapi dari jam 07.00 WIB mereka sudah berdatangan,” kata Inda.

Pada hari pertama vaksinasi Covid-19 booster kedua bagi lansia, Puskesmas Kramat Jati menargetkan lebih dari 100 orang. Para lansia cukup datang hanya dengan membawa KTP. Kemudian, mengambil nomor urut antrean. Selanjutnya lansia yang akan mengikuti vaksinasi booster dapat menjalani proses pemeriksaan awal oleh tenaga kesehatan puskesmas.

Para lansia langsung dapat menjalani vaksinasi dengan menggunakan vaksin Pfizer apabila kondisi kesehatan dinyatakan sehat berdasarkan hasil pemeriksaan. Inda mengatakan interval dari dosis pertama dan kedua setidaknya enam bulan.

“Pertama kali booster diberikan kepada lansia kan bulan Februari. Jadi, sudah lebih dari enam bulan, sehingga perlu diberikan lagi,” tuturnya.

Inda menambahkan vaksinasi booster kedua bagi lansia digelar hari ini merupakan kegiatan kick off sekaligus puncak kegiatan festival Hari Kesehatan Kramat Jati 2022.

Puskesmas Kramat Jati juga turut menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 primer bagi yang belum menjalani vaksin dan imunisasi untuk bayi dan balita.

“Vaksinasi Covid-19 booster kedua untuk lansia tidak hanya untuk warga Kecamatan Kramat Jati saja. Jadi terbuka, dari mana saja boleh. Kegiatan akan terus kita selenggarakan,” tuturnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI