Logo BeritaSatu

Brigade: Jokowi di Hati, Ganjar Pranowo Dinanti

Minggu, 27 November 2022 | 12:32 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Kelompok relawan Barisan Ganjar Terdepan (Brigade) memekikkan tagline perjuangan "Jokowi di hati, Ganjar Pranowo dinanti" dalam acara deklarasi dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Deklarasi ini dilakukan secara serentak di 12 provinsi pada Minggu (27/11/2022).

"Sekali lagi, dalam wadah Barisan Ganjar Terdepan atau Brigade kita teriakan Jokowi di hati, Ganjar Pranowo dinanti'," ujar Ketum Brigade Sereida Tambunan yang diikuti peserta yang hadir acara deklarasi di Caffe Metro, Tanah Abang, Jakarta, Minggu (27/11/2022).

Advertisement

Sereida menerangkan dengan tagline tersebut, pihaknya ingin menunjukkan Presiden Jokowi selau di hati rakyat Indonesia karena prestasi-prestasinya selama memimpin Indonesia. Menurut dia, Jokowi berani mengambil langkah-langkah revolusioner di bidang ekonomi, politik dan lainnnya baik di dalam maupun di luar negeri di tengah situasi multikrisis.

"Hasilnya luar biasa, di saat krisis kesehatan dan ekonomi terjadi, tidak ada gejolak yang berarti di Indonesia. Bahkan pengaruh Jokowi dalam perubahan geopolitik dunia semakin tampak jelas dan tak terbantahkan dengan suksesnya G-20 di Bali. Hegemoni dunia barat yang dimotori oleh Uni Eropa dan Amerika Serikat perlahan tergerus," ungkap dia.

Selain itu, kata Sereida, Jokowi merupakan pemimpin yang mampu merawat kebhinekaan dan NKRI yang sempat terluka pasca-Pilkada DKI Jakarta 2017. Jokowi mampu menghidupkan lagi spirit kebinekaan dalam wajah NKRI.

"Jadi, Jokowi adalah anugerah terindah Tuhan bagi Indonesia. Dia adalah presiden bagi seluruh rakyat Indonesia, baik yang mencintai maupun yang membencinya. Jokowi selalu di hati rakyat Indonesia kini dan nanti," tanda dia.

Fondasi yang telah dibangun Jokowi selama ini, kata Sereida, tidak boleh disia-siakan dan harus dilanjutkan oleh pemimpin baru yang memahami karakter bangsa Indonesia. Menurut dia, pemimpin baru yang dinantikan adalah Ganjar Pranowo.

"Hanya pemimpin yang pluralis, inklusif, pluralis, nasionalis, dan sudah selesai dengan dirinya yang mampu menerima estafet kepemimpinan Presiden Jokowi. Dia adalah Ganjar Pranowo. Ganjar Pranowo dinantikan seluruh rakyat Indonesia. Pesan Pak Jokowi jelas dan tegas, pilihlah pemimpin yang mau turun dan bertemu dengan rakyat, tidak hanya tinggal di istana yang AC-nya dingin," terang Sereida.

Apalagi, kata dia, Ganjar Pranowo telah dengan tegas menolak radikalisme dan politik identitas. Selain itu, tuturnya, Ganjar Pranowo terbukti bersih dari unsur kolusi, korupsi dan nepotisme.

"Ganjar adalah pemimpin yang kreatif, inovatif dan solutif dalam menyelesaikan segala permasalahan. Jiwanya sungguh Indonesia. Brigade siap akan terus mengabarkan berbagai hal yang menjadikan Ganjar layak menerima estafet kepemimpinan selepas era Jokowi," katanya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Mantan Winger Chelsea Christian Atsu Dilaporkan Terperangkap di Reruntuhan Gempa Turki

Christian Atsu, mantan pemain sayap Chelsea dan Newcastle yang kini berusia 31 tahun, menjadi salah satu korban yang terperangkap di reruntuhan gempa Turki.

NEWS | 6 Februari 2023

Besok, Kemenag Gelar Ujian Nasional bagi 6.727 Santri

Kemenag akan menggelar Ujian Akhir Pendidikan Diniyah Formal Berstandar Nasional atau yang disebut dengan Imtihan Wathani bagi santri, Rabu (7/2/2023).

NEWS | 6 Februari 2023

Gunting Jari Bayi 7 Bulan, Perawat di Palembang Jadi Tersangka

Polrestabes Palembang menetapkan perawat RS Muhammadiyah sebagai tersangka. Perawat itu gunting jari bayi berusia 7 bulan hingga putus. 

NEWS | 6 Februari 2023

Taruna Poltekpel Surabaya Tewas Dianiaya Senior

Muhammad Rio Ferdinan Anwar (19), seorang taruna Politeknik Pelayaran atau Poltekpel Surabaya tewas diduga dianiaya oleh sejumlah seniornya. 

NEWS | 6 Februari 2023

Mitos Jus Jambu Bisa Sembuhkan DBD, Ini Pendapat Ahli

Mengonsumsi jus jambu, sari kurma dan air daun pepaya ternyata bukan upaya untuk menyembuhkan demam berdarah.

NEWS | 7 Februari 2023

Salju, Cuaca Buruk Hambat Upaya Penyelamatan Korban Gempa Turki

Kondisi salju, hujan, dan beku menghambat operasi pencarian dan penyelamatan korban tewas akibat gempa Turki yang diperkirakan mencapai 1.800 orang.

NEWS | 6 Februari 2023

Waspada, Gelombang Tinggi Hingga 6 Meter di Sejumlah Perairan!

BMKG menyampaikan bahwa gelombang tinggi hingga 6 meter berpotensi terjadi di sejumlah perairan Indonesia pada 7-8 Februari 2023.

NEWS | 7 Februari 2023

Prabowo Tegaskan Pujian kepada Jokowi Bukan untuk Menjilat

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan pujiannya kepada Presiden Jokowi bukan untuk menjilat. 

NEWS | 6 Februari 2023

Update: Jumlah Korban Gempa Turki Melebihi 1.800 Orang

Lebih dari 1.800 orang telah tewas dan ribuan lainnya terluka setelah gempa dengan magnitudo 7,8 melanda kawasan Turki dan Suriah pada Senin (6/2/2023) pagi.

NEWS | 6 Februari 2023

Tanggapi Pernyataan Erick Thohir, KPK Cek Dana Pensiun BUMN

KPK segera melakukan pengecekan terkait pernyataan Menteri BUMN Erick Thohir yang menyebut 65 persen dana pensiun BUMN terindikasi bermasalah.

NEWS | 6 Februari 2023


TAG POPULER

# Pelecehan Anak


# Liga Spanyol


# Hasya Athallah


# Bripka Madih


# Pemilu 2024


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jokowi Harapkan Dukungan Program Hilirisasi, Ini Respons OJK

Jokowi Harapkan Dukungan Program Hilirisasi, Ini Respons OJK

EKONOMI | 15 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE