Logo BeritaSatu

Brigade: Jokowi di Hati, Ganjar Pranowo Dinanti

Minggu, 27 November 2022 | 12:32 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Kelompok relawan Barisan Ganjar Terdepan (Brigade) memekikkan tagline perjuangan "Jokowi di hati, Ganjar Pranowo dinanti" dalam acara deklarasi dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Deklarasi ini dilakukan secara serentak di 12 provinsi pada Minggu (27/11/2022).

"Sekali lagi, dalam wadah Barisan Ganjar Terdepan atau Brigade kita teriakan Jokowi di hati, Ganjar Pranowo dinanti'," ujar Ketum Brigade Sereida Tambunan yang diikuti peserta yang hadir acara deklarasi di Caffe Metro, Tanah Abang, Jakarta, Minggu (27/11/2022).

Advertisement

Sereida menerangkan dengan tagline tersebut, pihaknya ingin menunjukkan Presiden Jokowi selau di hati rakyat Indonesia karena prestasi-prestasinya selama memimpin Indonesia. Menurut dia, Jokowi berani mengambil langkah-langkah revolusioner di bidang ekonomi, politik dan lainnnya baik di dalam maupun di luar negeri di tengah situasi multikrisis.

"Hasilnya luar biasa, di saat krisis kesehatan dan ekonomi terjadi, tidak ada gejolak yang berarti di Indonesia. Bahkan pengaruh Jokowi dalam perubahan geopolitik dunia semakin tampak jelas dan tak terbantahkan dengan suksesnya G-20 di Bali. Hegemoni dunia barat yang dimotori oleh Uni Eropa dan Amerika Serikat perlahan tergerus," ungkap dia.

Selain itu, kata Sereida, Jokowi merupakan pemimpin yang mampu merawat kebhinekaan dan NKRI yang sempat terluka pasca-Pilkada DKI Jakarta 2017. Jokowi mampu menghidupkan lagi spirit kebinekaan dalam wajah NKRI.

"Jadi, Jokowi adalah anugerah terindah Tuhan bagi Indonesia. Dia adalah presiden bagi seluruh rakyat Indonesia, baik yang mencintai maupun yang membencinya. Jokowi selalu di hati rakyat Indonesia kini dan nanti," tanda dia.

Fondasi yang telah dibangun Jokowi selama ini, kata Sereida, tidak boleh disia-siakan dan harus dilanjutkan oleh pemimpin baru yang memahami karakter bangsa Indonesia. Menurut dia, pemimpin baru yang dinantikan adalah Ganjar Pranowo.

"Hanya pemimpin yang pluralis, inklusif, pluralis, nasionalis, dan sudah selesai dengan dirinya yang mampu menerima estafet kepemimpinan Presiden Jokowi. Dia adalah Ganjar Pranowo. Ganjar Pranowo dinantikan seluruh rakyat Indonesia. Pesan Pak Jokowi jelas dan tegas, pilihlah pemimpin yang mau turun dan bertemu dengan rakyat, tidak hanya tinggal di istana yang AC-nya dingin," terang Sereida.

Apalagi, kata dia, Ganjar Pranowo telah dengan tegas menolak radikalisme dan politik identitas. Selain itu, tuturnya, Ganjar Pranowo terbukti bersih dari unsur kolusi, korupsi dan nepotisme.

"Ganjar adalah pemimpin yang kreatif, inovatif dan solutif dalam menyelesaikan segala permasalahan. Jiwanya sungguh Indonesia. Brigade siap akan terus mengabarkan berbagai hal yang menjadikan Ganjar layak menerima estafet kepemimpinan selepas era Jokowi," katanya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Minyakita Hilang di Pasaran, Minyak Tanpa Merek Jadi Pilihan Warga

Minyak goreng bersubsidi dengan merek Minyakita di sejumlah pasar tradisional di Kota Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB) kini menghilang atau langka dari pasaran.

NEWS | 3 Februari 2023

Menteri LHK: Indonesia Komitmen Mitigasi Perubahan Iklim

Menteri LHK, Siti Nurbaya menegaskan, keseriusan pemerintah terkait penanganan isu perubahan iklim, dilakukan melalui inisiasi Indonesia Folu Net Sink 2030.

NEWS | 3 Februari 2023

Amphuri Minta Kenaikan Biaya Haji Sebanding dengan Layanan

Menurut Farid, Amphuri berharap pemerintah menetapkan biaya haji 2023 sebanding dengan layanan yang akan diterima calon jemaah haji.

NEWS | 3 Februari 2023

Polda Jatim Kerahkan 4.907 Personil Amankan Peringatan 1 Abad NU

Menurut rencana, jutaan massa NU dari berbagai daerah akan mulai berdatangan sehari sebelum kegiatan peringatan 1 abad NU.

NEWS | 3 Februari 2023

Ketua Matakin Ingatkan Pentingnya Edukasi untuk Pelihara Indonesia yang Toleran

Ketua Matakin Liem Liliany Lontoh mengingatkan pentingnya edukasi untuk memelihara Indonesia yang toleran.

NEWS | 3 Februari 2023

Ketua MUI Cholil Nafis Usul Ada Kawasan Halal di Jakarta

Ketua MUI bidang Dakwah dan Ukhuwah KH Cholil Nafis menyarankan adanya kawasan halal di DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu. 

NEWS | 3 Februari 2023

Polisi Norwegia Larang Pembakaran Al-Quran Saat Aksi Protes

Polisi Norwegia pada hari Kamis (2/2/2023) melarang rencana protes anti-Islam termasuk pembakaran Al-Qur'an pada minggu ini untuk alasan keamanan

NEWS | 3 Februari 2023

GKBRAy Paku Alam X Bangga Batik Buatannya Diterima Paus Fransiskus

GKBRAy Adipati Paku Alam X bangga dan terharu setelah mengetahui bahwa Paus Fransiskus sempat memakai batik tulis buatannya.

NEWS | 3 Februari 2023

Plt Ketum PPP Silaturahmi ke Ponpes Tgk Chiek Oemar Diyan Aceh

Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono bersilaturahmi ke Ponpes atau Dayah Modern Tgk Chiek Oemar Diyan di Aceh, Kamis (2/2/2023).

NEWS | 2 Februari 2023

170 Mahasiswa dari 9 Perguruan Tinggi Raih Beasiswa Teladan

Sebanyak 170 mahasiswa dari sembilan perguruan tinggi meraih beasiswa Teladan 2023 dari Tanoto Foundation. 

NEWS | 3 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Mutasi Perwira


# Ganjar


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jika Tak Diberi Motor Bagus, Marc Marquez Ancam Tinggalkan Honda

Jika Tak Diberi Motor Bagus, Marc Marquez Ancam Tinggalkan Honda

SPORT | 7 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE