Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

KRL Anjlok Lagi di Menteng, Penumpang Turun di Tengah Jalan

Minggu, 27 November 2022 | 15:14 WIB
Oleh : Robby Kurniawan / FFS
Ilustrasi KRL anjlok.

Jakarta, Beritasatu.com - Sebuah rangkaian kereta rel listrik (KRL) KA 5144C yang anjlok di Kampung Bandan Jakarta Utara, kembali anjlok di perlintasan Menteng Jaya, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (27/11/2022). KRL tersebut anjlok saat akan dievakuasi di menuju Stasiun Manggarai.

Akibatnya, sejumlah perjalanan KRL Commuter Line tertahan, dan ratusan penumpang yang akan menuju Stasiun Manggarai terpaksa harus turun di tengah jalan.

Dari video amatir yang direkam salah satu penumpang KRL, memperlihatkan saat terjadinya evakuasi penumpang KRL tujuan Tanah Abang-Manggarai yang terpaksa berhenti di perlintasan Menteng Jaya, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (27/11/2022) pagi.

Satu persatu penumpang terpaksa turun lantaran kereta yang mereka tumpangi tidak dapat melanjutkan perjalanan menuju Stasiun Manggarai. Hal ini karena kereta yang mereka tumpangi mengalami hambatan perjalanan akibat terhalang kereta api yang anjlok.

PT KAI dalam keterangannya menyatakan, kereta yang ajlok merupakan rangkaian yang sama yang anjlok di Kampung Bandan Jakarta Utara pada Sabtu (26/11/2022) kemarin. Saat dievakuasi dan akan dibawa ke depo, roda KRL kembali keluar perlintasan.

Hal itu juga dibenarkan oleh saksi mata yang melihat kejadiaan. Dikatakan, kereta api yang anjlok merupakan kereta kosong tanpa penumpang dan tengah diderek dengan kereta lainya.

"Penumpang kereta api pada berhamburan. Tadi kereta yang di belakang dengar suara kencang seperti kereta tabrakan itu kereta mogok ditarik terus anjlok lagi. Kereta yang ditarik yang anjlok. Tidak ada penumpangnya. Kereta dibelakangnya berhenti tidak bisa lewat karena ada kereta yang anjlok penumpang di kereta itu pada turun kejalan," kata Makmur, sala seorang warga.

Hingga saat ini proses evakuasi gerbong kereta yang keluar jalur masih terus dilakukan oleh petugas. Sementara itu sejumlah perjalanan KRL Commuter Line yang akan menuju ke Stasiun Manggarai terganggu perjalanannya.

Untuk melanjutkan perjalanan, para penumpang KRL Commuter Line diimbau untuk menggunakan moda tarnsportasi lain.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI