Logo BeritaSatu

Ganjar Pranowo Ungkap Kedekatan Emosional dengan PPP

Minggu, 27 November 2022 | 15:56 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR

Semarang, Beritasatu.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengungkap kedekatan emosionalnya dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin atau Gus Yasin memang berasal dari partai berlambang Ka’bah tersebut.

Selain itu, sejumlah ikatan politik antara partainya Ganjar, yakni PDI Perjuangan dengan PPP yang pernah terjalin juga menegaskan kedekatan hubungan.

Advertisement

“Secara personal memang mertua saya ini PPP. Bu Mega (Presiden kelima, Megawati Soekarnoputri) juga pernah dengan pak Hamzah Haz (Wakil Presiden kesembilan). Mega-Bintang juga pernah muncul, maka sebenarnya kita punya hubungan emosional cukup bagus dengan PPP,” kata Ganjar usai pidato dalam rapat pimpinan wilayah (rapimwil) PPP Jateng di Hotel Arkenso, Kota Semarang, Minggu (27/11/2022).

Sebagai informasi, Ganjar diundang menjadi pembicara untuk memaparkan materi bertema “Memperkuat Indonesia dalam Menghadapi Tantangan Global”. Lebih lanjut, di hadapan para peserta rapimwil PPP yang berasal dari seluruh daerah se-Jateng, Ganjar menyebutkan dewasa ini partai politik (parpol) memiliki peran penting untuk membawa kemajuan bagi bangsa dan negara.

Ganjar Pranowo Ungkap Kedekatan Emosional dengan PPP
Ganjar Pranowo dan Arsul Sani.

“Ada tantangan-tantangan yang mesti kita bereskan. Kalau tadi disampaikan dalam prolog bahwa energi, pangan, persatuan, ya bagaimana menuju 2045 maka peran partai politik menjadi begitu penting,” ucap Ganjar.

Tak hanya itu, Ganjar menegaskan parpol memiliki tanggung jawab untuk aktif menyelesaikan persoalan bangsa. Oleh sebab itu, Ganjar mendorong PPP untuk lebih menguatkan komitmennya dengan tetap mempertahankan nilai keagamaan.

“Saya senang sekali karena partai juga tanggung jawab dan komitmen untuk membereskan persoalan bangsa,” ujar Ganjar.

Apresiasi juga disampaikan orang nomor satu di Jateng kepada PPP yang telah konsisten menggelorakan kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.

“Semangat-semangat yang digelorakan PPP kita harapkan juga bisa menuai hasil. Soliditas, membangun persatuan, bagaimana bergaul dengan banyak kelompok termasuk agenda-agenda pembangunan yang tadi disampaikan,” tutur Ganjar Pranowo.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

KPK Klaim Tahu Banyak soal Aktivitas Tukang Cukur Lukas Enembe

KPK mengungkapkan tukang cukur Gubernur nonaktif Papua Lukas Enembe, Budi Hermawan alias Beni kerap berpergian ke Singapura atas arahan Lukas. 

NASIONAL | 9 Februari 2023

Tak Hanya Anak Muda, Penggemar Westlife dari Segala Usia

Westlife konser di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (9/2/2023). Tampak pengunjung yang datang dari beragam usia. Tidak saja muda, tetapi juga segala usia.

LIFESTYLE | 9 Februari 2023

KPK Bantah Kabar Lukas Enembe Telah Meninggal Dunia

KPK menegaskan bahwa kabar Lukas Enembe telah meninggal dunia adalah salah serta memastikan bahwa tersangka suap dan gratifikasi itu masih hidup.

NASIONAL | 9 Februari 2023

Penegakan Hukum, KPK Sebut RUU Perampasan Aset Sangat Bagus

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menilai RUU Perampasan Aset sangat bagus dalam upaya penegakan hukum.

NASIONAL | 9 Februari 2023

Firli Akui KPK Hadapi Kendala Besar dalam Menangani Kasus Lukas Enembe

Ketua KPK Firli Bahuri mengakui KPK menghadapi kendala besar dalam menangani kasus dugaan suap dan gratifikasi Gubernur nonaktif Papua Lukas Enembe.

NEWS | 9 Februari 2023

Novel Baswedan Yakin Harun Masiku Tak Akan Ditangkap, KPK: Jangan Berprasangka

KPK meminta publik, termasuk Novel Baswedan tidak berprasangka negatif soal perkembangan pengejaran terhadap Harun Masiku dan buronan lainnya. 

NASIONAL | 9 Februari 2023

Pakar Sebut Hal Ini Jadi Pemicu Kasus Gangguan Ginjal Anak

Kasus gangguan ginjal akut progresif atipikal (GGAPA) pada anak kembali muncul karena belum tuntas penyelidikan dan evaluasi pada kasus GGAPA.

NASIONAL | 9 Februari 2023

TNI Belum Dapat Pastikan Keberadaan Pilot Susi Air

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono sampaikan saat ini pasukan TNI masih terus mencari keberadaan pilot Susi Air Kapten Philips Marthen.

NASIONAL | 9 Februari 2023

KPK Benarkan Napi Kasus Korupsi Tanah Munjul Anja Runtuwene Meninggal

KPK membenarkan Wakil Direktur PT Adonara Propertindo Anja Runtuwene meninggal dunia. Anja merupakan terpidana kasus korupsi tanah Munjul. 

NASIONAL | 9 Februari 2023

Hasil PLN Mobile Proliga: Gagal di Kandang, Petrokimia Menang di Malang

Gresik Petrokimia menang di Malang dalam lanjutan kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2023, Kamis (9/2/2023). Sebelumnya, saat di kandang mereka kalah.

SPORT | 9 Februari 2023


TAG POPULER

# Sugeng Guruh Gautama


# Disney PHK Karyawan


# Gempa Turki


# Ferdy Sambo


# Capres PDIP


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
KPK Klaim Tahu Banyak soal Aktivitas Tukang Cukur Lukas Enembe

KPK Klaim Tahu Banyak soal Aktivitas Tukang Cukur Lukas Enembe

NASIONAL | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE