Logo BeritaSatu

Ganjar Pranowo Ungkap Kedekatan Emosional dengan PPP

Minggu, 27 November 2022 | 15:56 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR

Semarang, Beritasatu.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengungkap kedekatan emosionalnya dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin atau Gus Yasin memang berasal dari partai berlambang Ka’bah tersebut.

Selain itu, sejumlah ikatan politik antara partainya Ganjar, yakni PDI Perjuangan dengan PPP yang pernah terjalin juga menegaskan kedekatan hubungan.

Advertisement

“Secara personal memang mertua saya ini PPP. Bu Mega (Presiden kelima, Megawati Soekarnoputri) juga pernah dengan pak Hamzah Haz (Wakil Presiden kesembilan). Mega-Bintang juga pernah muncul, maka sebenarnya kita punya hubungan emosional cukup bagus dengan PPP,” kata Ganjar usai pidato dalam rapat pimpinan wilayah (rapimwil) PPP Jateng di Hotel Arkenso, Kota Semarang, Minggu (27/11/2022).

Sebagai informasi, Ganjar diundang menjadi pembicara untuk memaparkan materi bertema “Memperkuat Indonesia dalam Menghadapi Tantangan Global”. Lebih lanjut, di hadapan para peserta rapimwil PPP yang berasal dari seluruh daerah se-Jateng, Ganjar menyebutkan dewasa ini partai politik (parpol) memiliki peran penting untuk membawa kemajuan bagi bangsa dan negara.

Ganjar Pranowo Ungkap Kedekatan Emosional dengan PPP
Ganjar Pranowo dan Arsul Sani.

“Ada tantangan-tantangan yang mesti kita bereskan. Kalau tadi disampaikan dalam prolog bahwa energi, pangan, persatuan, ya bagaimana menuju 2045 maka peran partai politik menjadi begitu penting,” ucap Ganjar.

Tak hanya itu, Ganjar menegaskan parpol memiliki tanggung jawab untuk aktif menyelesaikan persoalan bangsa. Oleh sebab itu, Ganjar mendorong PPP untuk lebih menguatkan komitmennya dengan tetap mempertahankan nilai keagamaan.

“Saya senang sekali karena partai juga tanggung jawab dan komitmen untuk membereskan persoalan bangsa,” ujar Ganjar.

Apresiasi juga disampaikan orang nomor satu di Jateng kepada PPP yang telah konsisten menggelorakan kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.

“Semangat-semangat yang digelorakan PPP kita harapkan juga bisa menuai hasil. Soliditas, membangun persatuan, bagaimana bergaul dengan banyak kelompok termasuk agenda-agenda pembangunan yang tadi disampaikan,” tutur Ganjar Pranowo.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Top 5 News: Ibu Muda Lecehkan Belasan Anak hingga Kasus Polisi Peras Polisi

Kasus ibu muda yang melakukan pelecehan kepada belasan anak di Jambi dan juga kasus Bripka Madih, anggota Provost Polsek Jatinegara mendapat banyak perhatian.

NEWS | 6 Februari 2023

BMKG Prakirakan Jakarta Senin Siang Cerah Berawan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu cerah berawan pada Senin (6/2/2023) siang.

NEWS | 6 Februari 2023

Pelajar Kecelakaan Pakai Mobil Dinas DPRD Jambi Mengaku Panik Dikejar Warga

SA, pelajar yang memakai kendaraan dinas ibunya yang merupakan Kasubag Aset dan Rumah Tangga DPRD Provinsi Jambi mengaku panik dikejar oleh warga.

NEWS | 6 Februari 2023

Ternak Kelinci Tawarkan Potensi Cuan Puluhan Juta Rupiah

Ternak kelinci menjadi usaha sampingan yang menguntungkan bagi Sudaryanto, warga desa Kolam Kanan, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

NEWS | 6 Februari 2023

Sandiaga Optimistis Target Transaksi Travex 2023 Tercapai

Sandiaga mengatakan, antusiasme seller dan buyer cukup tinggi, mengingat produk pariwisata dan ekonomi kreatif terbaik hadir dalam pameran Travex 2023.

NEWS | 6 Februari 2023

TSI Perkenalkan Solo Safari di ASEAN Tourism Forum 2023

Taman Safari Indonesia (TSI) turut memperkenalkan proyek terbarunya, Solo Safari di perhelatan ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023, Jogja Expo Center, Yogyakarta.

NEWS | 6 Februari 2023

Kasus Wowon, Polisi Cari Bukti ke Mesir

Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya berencana mencari bukti baru kasus pembunuhan berantai oleh Wowon dan kawan-kawan ke Mesir.

NEWS | 5 Februari 2023

Taruna Merah Putih Gelar Cap Go Meh untuk Rekatkan Persatuan

Taruna Merah Putih Provinsi DKI Jakarta menggelar Festival Cap Go Meh Nusantara untuk rekatkan persatuan.

NEWS | 6 Februari 2023

Ribuan Pengunjung Padati Bogor Street Festival Cap Go Meh 2023

Sedikitnya 50.000 warga masyarakat dari berbagai wilayah di Indonesia datang untuk menyaksikan Bogor Street Festival (BSF) Cap Go Meh 2023, Minggu (5/2/2023).

NEWS | 5 Februari 2023

1 Abad NU, PKB Bertekad Tingkatkan Kesejahteraan Nahdliyin

DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar acara tasyakuran 1 abad Nahdlatul Ulama (NU) pada hari ini, Minggu (5/2/2023) malam.

NEWS | 6 Februari 2023


TAG POPULER

# Pelecehan Anak


# Liga Spanyol


# Hasya Athallah


# Bripka Madih


# Pemilu 2024


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Lagi, Striker Madrid Vinicius Jr Jadi Korban Perlakuan Rasis

Lagi, Striker Madrid Vinicius Jr Jadi Korban Perlakuan Rasis

BOLA | 1 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE