Logo BeritaSatu

Kasus Teddy Minahasa Dinilai Bukti Kapolri Tak Pandang Bulu

Minggu, 27 November 2022 | 16:24 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / CAR

Jakarta, Beritasatu.com – Kasus peredaran narkoba yang diduga melibatkan Irjen Pol Teddy Minahasa dinilai bukti Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, tak memandang bulu menindak oknum polisi yang melakukan pelanggaran. Hal tersebut mengacu survei Indikator Politik Indonesia.

Awalnya, para responden dalam survei ditanya tahu atau pernah mendengar soal penangkapan Teddy Minahasa terkait kasus peredaran narkoba. Ada 39 persen responden yang tahu, sedangkan 61 persen lainnya tidak mengetahui.

Advertisement

Dari para responden yang mengetahui, terungkap bahwa 64,7 persen responden menilai terbongkarnya kasus Teddy Minahasa memperlihatkan komitmen Kapolri tidak pandang bulu menindak anggotanya. Sementara 26,9 persen responden menyoroti kemampuan Kapolri dalam menentukan sosok sebagai Kapolda Jawa Timur. Lalu, 8,4 persen responden merespons tidak tahu atau tidak menjawab saat survei dilakukan.

“Jadi, menurut publik, bongkar habis itu lebih diapresiasi ketimbang menyembunyikan bau yang tidak sedap,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi saat menyampaikan hasil surveinya bertajuk “Kinerja Lembaga Penegak Hukum di Mata Publik dan Penanganan Kasus-Kasus Besar” secara daring, Minggu (27/11/2022).

Survei nasional ini berlangsung pada 30 Oktober-5 November 2022. Populasi survei yakni warga negara Indonesia (WNI) yang memiliki hak pilih dalam pemilu, yaitu berumur 17 tahun atau lebih, atau telah menikah saat survei berlangsung.

Penarikan sampel memakai metode multistage random sampling. Jumlah sampel pada survei ini sebanyak 1.220 orang berasal dari seluruh provinsi yang terdistribusi secara proporsional dengan asumsi metode simple random sampling. Margin of error survei ini sekitar plus minus 2,9 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. Responden terpilih pada survei ini diwawancarai secara tatap muka oleh pewawancara terlatih.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sambut Zelensky, Sunak: Inggris Ingin Pastikan Kemenangan Ukraina

PM Inggris menyatakan bahwa tujuan negaranya adalah memastikan kemenangan Ukraina atas invasi Rusia bisa terwujud pada tahun ini saat menerima Zelensky.

INTERNASIONAL | 8 Februari 2023

Sopir Fortuner Berpelat Polisi Lakukan 2 Pelanggaran soal TNKB

Sopir Fortuner itu diduga melakukan 2 pelanggaran terkait tanda nomor kendaraan bermotor atau TNKB.

MEGAPOLITAN | 8 Februari 2023

Naik, Korban Gempa Turki-Suriah Lebih dari 11.200 Orang

Total korban tewas akibat gempa Turki-Suriah yang terjadi pada Senin (6/2/2023) tersebut secara resmi menjadi 11.224 orang.

INTERNASIONAL | 8 Februari 2023

Kapolri Harap Operasi Daerah Otonomi Baru Mampu Atasi KKB

Kapolri meyakini pengembangan daerah operasi di Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua mampu mengatasi gangguan keamanan yang ditimbulkan KKB.

NASIONAL | 8 Februari 2023

Bahlil Sebut Hilirisasi Jadi Instrumen Pembangunan Berkelanjutan

Bahlil Lahadalia menegaskan, pemerintah sudah memiliki peta jalan hilirisasi investasi strategis Indonesia dengan nilai US$ 545,3 miliar.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Cinta Segiempat, Suami Istri Sekongkol Bunuh Pacar

Suami istri yang sudah pisah ranjang bersekongkol bunuh pacar istri gara-gara korban diduga punya wanita lain.

NUSANTARA | 8 Februari 2023

Penyelamatan Pilot Susi Air, Kapolri Koordinasi ke Pemerintah Selandia Baru

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sedang melakukan koordinasi dengan pemerintah Selandia Baru terkait dengan penyelamatan Pilot Susi Air, Philips Marthen dengan nomor registrasi PK-BVY yang terbakar

NASIONAL | 8 Februari 2023

Ada Kasus Baru Gagal Ginjal Akut, BPOM Tepis Isu Obat Palsu

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menepis isu peredaran obat palsu terkait munculnya kasus baru gagal ginjal akut pada awal Februari ini.

NASIONAL | 8 Februari 2023

Penyidik Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI Jalani Sidang Kode Etik

Polda Metro Jaya menyatakan, para penyidik awal yang menangani kasus mahasiswa UI tewas ditabrak Pajero di Jagakarsa menjalani sidang kode etik.

MEGAPOLITAN | 8 Februari 2023

Kasus Gagal Ginjal Akut Muncul Lagi, Komisi IX Minta BPOM Segera Ungkap Penyebabnya

Wakil Ketua Komisi IX DPR Emanuel Melkiades Laka Lena meminta Badan Pengawasan Obat dan Makanan (Badan POM) segera menemukan penyebab munculnya kembali Kasus Gagal Ginjal Akut Pada Anak (GGAPA)

NEWS | 8 Februari 2023


TAG POPULER

# Lee Da In


# 1 Abad NU


# Christine Hakim


# Susi Air


# Praxion


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Sambut Zelensky, Sunak: Inggris Ingin Pastikan Kemenangan Ukraina

Sambut Zelensky, Sunak: Inggris Ingin Pastikan Kemenangan Ukraina

INTERNASIONAL | 7 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE