Logo BeritaSatu

Ini Cara Cegah Nyeri Sendi Semakin Parah

Minggu, 27 November 2022 | 23:38 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Seiring bertambahnya usia, kekuatan tulang dan sendi juga ikut berkurang dan menjadi penyebab osteoartritis atau radang sendi. Kondisi ini biasanya akan menyebabkan nyeri sendi yang luar biasa, sehingga tidak bisa diremehkan begitu saja.

Pada beberapa kasus, osteoartritis dapat menyebabkan kerusakan sendi secara permanen. Lantas, apa yang menyebabkan kondisi ini terjadi dan bagaimana cara pencegahan serta pengobatannya?

Advertisement

Secara sederhana osteoartritis merupakan kondisi keausan pada sendi terkait penuaan. Pada umumnya osteoartritis disebabkan karena degeneratif pada sendi yang memengaruhi banyak jaringan sendi. Masalah persendian ini timbul ketika kartilago pelindung pada ujung tulang mengalami kerusakan seiring waktu.

Gangguan ini paling sering menyerang sendi pada bagian tangan pinggul, lutut dan tulang belakang. Para penderita osteoartritis harus segera mendapatkan penanganan. Pasalnya sendi yang sudah rusak tidak dapat dipulihkan kembali, sehingga bisa menimbulkan cacat permanen.

Osteoartritis tidak bisa disembuhkan. Namun ada beberapa tindakan yang bisa dilakukan untuk meringankan gejala, hingga membantu penderitanya untuk bisa beraktivitas kembali secara mandiri.

Jadi ketika Anda sudah merasakan gejala nyeri sendi pastikan untuk segera melakukan pengobatan agar kondisinya tidak semakin buruk, seperti mengonsumsi bahan dari kombinasi kondroitin dan glukosamina yang berperan penting dalam proses pembentukan tulang rawan sendi, dapat memperbaiki sendi yang rusak, memproduksi kembali tulang rawan sendi dan menghambat kerusakan sendi, serta nyeri sendi akan teratasi karena masalah kerusakan sendinya telah teratasi.

Dalam proses pengikatan glukosamina, mangan memiliki peran yang cukup penting. Selain memiliki fungsi untuk membantu memproduksi tulang rawan sendi, mangan juga berperan untuk menghambat kerusakan sendi agar tidak semakin parah.

Selain itu ada vitamin C yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya adalah untuk mempercepat proses pembentukan kolagen dan jaringan didalam tubuh yang penting bagi jaringan tulang rawan sendi.

Tidak lupa juga magnesium yang memiliki peranan dalam mobilisasi tubuh, karena magnesium memiliki peranan penting dalam relaksasi otot dan juga penyerapan kalsium.

Zinc juga memiliki peranan dalam menyembuhkan kerusakan sendi dengan cara reproduksi sel atau memproduksi kembali sel-sel tulang rawan sendi yang telah rusak akibat radang sendi. Zinc dapat membantu pembentukan jaringan baru pada sendi dan tulang yang rusak, hal ini biasanya bisa disembuhkan dengan produk Viostin.

Mencegah nyeri sendi semakin parah dapat dilakukan dengan mengonsumsi suplemen yang mengandung glukosamina dan kondroitin yang dikombinasikan dengan magnesium, mangan, zinc dan vitamin C. Viostin mampu menurunkan risiko osteoartritis serta mengatasi masalah kaku dan nyeri sendi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

KPK Sebut Buronan E-KTP Paulus Tannos Mengubah Identitas di Luar Negeri

KPK mengungkapkan, Paulus Tannos yang merupakan buronan atas kasus dugaan korupsi proyek E-KTP sempat terdeteksi berada di Thailand.

NEWS | 9 Februari 2023

Harga Tiket Proliga di Malang, Paling Murah Rp 60.000

Kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2023 kian seru. Harga tiket Proliga di Malang paling murah Rp 60.000.

SPORT | 9 Februari 2023

Kim Jog-un Pamer Putrinya di Jamuan Militer, Sinyal Calon Penerus

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un kembali memamerkan putrinya di acara jamuan makan bersama militer Korut pada Selasa (7/2/2023).

INTERNASIONAL | 9 Februari 2023

Jadwal Proliga di Malang, 9-12 Februari 2023

Kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2023 kian seru. Berikut jadwal Proliga di Malang, Jawa Timur, 9-12 Februari 2023.

SPORT | 9 Februari 2023

Pagi Ini, Jokowi Hadiri Puncak Hari Pers Nasional 2023

residen Joko Widodo (Jokowi) pagi ini, Kamis (9/2/2023), dijadwalkan menghadiri puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Sumatera Utara.

NASIONAL | 9 Februari 2023

Akses Twitter Dibatasi Pascagempa, Elon Musk Konfirmasi ke Pemerintah Turki

Elon Musk mengatakan pada hari Rabu, bahwa ia telah diberitahu oleh pemerintah Turki kalau akses penuh ke platform media sosial di negara itu akan diaktifkan kembali.

NEWS | 9 Februari 2023

Korban Tewas 12.000 Lebih, Pemerintah Turki Dikritik atas Respons Gempa Dahsyat

Pemerintah Turki mendapat kritik atas respons terhadap gempa dahsyat yang hingga kini tercatat telah menewaskan lebih dari 12.000 orang di Türki dan Suriah.

NEWS | 9 Februari 2023

Disney PHK 7.000 Karyawan untuk Penghematan Biaya

Walt Disney pada hari Rabu mengumumkan restrukturisasi besar-besaran di bawah CEO Bob Iger yang baru saja diangkat kembali, melakukan PHK 7.000 pekerja.

INTERNASIONAL | 9 Februari 2023

Top News, Wawancara Eksklusif Christine Hakim hingga Gempa Turki

Wawancara ekslusif Beritasatu.com dengan aktris senior Christine Hakim hingga update Gempa Turki menjadi berita terpopuler dalam 24 jam terakhir.

NASIONAL | 9 Februari 2023

Ada Masalah, Ribuan Pengguna Twitter di AS Tak Bisa Mencuit

Ribuan pengguna Twitter di AS pada hari Rabu (8/2/2023) waktu setempat tidak dapat mencuit (menge-tweet) dari akun mereka.

INTERNASIONAL | 9 Februari 2023


TAG POPULER

# Lee Da In


# 1 Abad NU


# Christine Hakim


# Susi Air


# Praxion


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
IHSG Hari Ini Dibuka Menguat Tipis di Tengah Koreksi Bursa Asia

IHSG Hari Ini Dibuka Menguat Tipis di Tengah Koreksi Bursa Asia

EKONOMI | 12 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE