Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Ini Cara Cegah Nyeri Sendi Semakin Parah

Minggu, 27 November 2022 | 23:38 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS
ilustrasi Nyeri Sendi (ist)

Jakarta, Beritasatu.com - Seiring bertambahnya usia, kekuatan tulang dan sendi juga ikut berkurang dan menjadi penyebab osteoartritis atau radang sendi. Kondisi ini biasanya akan menyebabkan nyeri sendi yang luar biasa, sehingga tidak bisa diremehkan begitu saja.

Pada beberapa kasus, osteoartritis dapat menyebabkan kerusakan sendi secara permanen. Lantas, apa yang menyebabkan kondisi ini terjadi dan bagaimana cara pencegahan serta pengobatannya?

Secara sederhana osteoartritis merupakan kondisi keausan pada sendi terkait penuaan. Pada umumnya osteoartritis disebabkan karena degeneratif pada sendi yang memengaruhi banyak jaringan sendi. Masalah persendian ini timbul ketika kartilago pelindung pada ujung tulang mengalami kerusakan seiring waktu.

Gangguan ini paling sering menyerang sendi pada bagian tangan pinggul, lutut dan tulang belakang. Para penderita osteoartritis harus segera mendapatkan penanganan. Pasalnya sendi yang sudah rusak tidak dapat dipulihkan kembali, sehingga bisa menimbulkan cacat permanen.

Osteoartritis tidak bisa disembuhkan. Namun ada beberapa tindakan yang bisa dilakukan untuk meringankan gejala, hingga membantu penderitanya untuk bisa beraktivitas kembali secara mandiri.

Jadi ketika Anda sudah merasakan gejala nyeri sendi pastikan untuk segera melakukan pengobatan agar kondisinya tidak semakin buruk, seperti mengonsumsi bahan dari kombinasi kondroitin dan glukosamina yang berperan penting dalam proses pembentukan tulang rawan sendi, dapat memperbaiki sendi yang rusak, memproduksi kembali tulang rawan sendi dan menghambat kerusakan sendi, serta nyeri sendi akan teratasi karena masalah kerusakan sendinya telah teratasi.

Dalam proses pengikatan glukosamina, mangan memiliki peran yang cukup penting. Selain memiliki fungsi untuk membantu memproduksi tulang rawan sendi, mangan juga berperan untuk menghambat kerusakan sendi agar tidak semakin parah.

Selain itu ada vitamin C yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya adalah untuk mempercepat proses pembentukan kolagen dan jaringan didalam tubuh yang penting bagi jaringan tulang rawan sendi.

Tidak lupa juga magnesium yang memiliki peranan dalam mobilisasi tubuh, karena magnesium memiliki peranan penting dalam relaksasi otot dan juga penyerapan kalsium.

Zinc juga memiliki peranan dalam menyembuhkan kerusakan sendi dengan cara reproduksi sel atau memproduksi kembali sel-sel tulang rawan sendi yang telah rusak akibat radang sendi. Zinc dapat membantu pembentukan jaringan baru pada sendi dan tulang yang rusak, hal ini biasanya bisa disembuhkan dengan produk Viostin.

Mencegah nyeri sendi semakin parah dapat dilakukan dengan mengonsumsi suplemen yang mengandung glukosamina dan kondroitin yang dikombinasikan dengan magnesium, mangan, zinc dan vitamin C. Viostin mampu menurunkan risiko osteoartritis serta mengatasi masalah kaku dan nyeri sendi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI