Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Top 5 News: Pencopotan Label Gereja di Cianjur hingga Laga Jerman-Spanyol

Senin, 28 November 2022 | 07:08 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana.

Jakarta, Beritasatu.com - Pencopotan label gereja di posko pengungsian korban gempa Cianjur dan susunan pemain Jerman kontra Spanyol di Piala Dunia merupakan dua dari lima berita terpopuler (top 5 news) Beritasatu.com sepanjang Minggu (27/11/2022).

Selain itu, berita lain yang menghiasai pilihan pembaca adalah puluhan lansia ikut vaksinasi booster kedua serta polisi tindak pengadang bantuan Cianjur.

Ada juga berita soal statistik menarik Jerman dan Spanyol di Piala Dunia.

Berikut lima berita terpopuler Beritasatu.com sepanjang Minggu (28/11/2022):

1. Kapolda Jabar Bakal Proses Hukum Pencopot Label Gereja di Posko Gempa Cianjur

Kapolda Jawa Barat, Irjen Suntana memastikan akan memproses hukum pelaku pencopotan label gereja di sebuah posko pengungsian korban gempa Cianjur. Sebelumnya, video pencopotan label gereja di posko korban gempa Cianjur oleh sekelompok orang viral di media sosial.

Suntana menyatakan, pihaknya sangat menyesalkan tindakan main hakim sendiri dan framming isu keagamaan tersebut. Apalagi, persoalan tersebut terjadi di saat Cianjur tengah membutuhkan bantuan dari banyak pihak usai diguncang rentetan gempa sejak Senin (21/11/2022) lalu.

Untuk itu, Suntana memastikan Polda Jabar akan mendalami dan menyelidiki pencopotan label gereja di posko pengungsian korban gempa Cianjur yang viral itu.

Saat ini, polisi juga sudah melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap orang atau pelaku pencopotan label gereja yang ada dalam video tersebut. "Kejadian itu segera kita tindak lanjuti dengan mendatangi TKP, memerika saksi saksi di lokasi dan keterangan para pelaku," ujar Suntana di RSUD Sayang, Cianjur, Minggu (27/11/2022).

2. Ini Prediksi Susunan Pemain Spanyol vs Jerman

Juara empat kali, Jerman, akan menjalani pertandingan maha penting saat bertemu Spanyol dalam penyisihan Grup E Piala Dunia 2022, Minggu (27/11/2022) atau Senin dini hari mulai 02.00 WIB.

Dua raksasa Eropa mengawali Piala Dunia 2022 mereka dengan cara yang kontras. Spanyol mengamankan kemenangan Piala Dunia terbesar mereka, sementara Die Mannschaft ditekuk Jepang 2-1.

Pelatih Spanyol, Luis Enrique, mungkin memutuskan menurunkan kembali 11 pemain pertama yang diisi pemain-pemain muda setelah mereka membuktikan diri lebih dari sekadar mampu ketika mencukur Kosta Rika 7-0.

3. Puluhan Lansia Antusias Ikut Vaksinasi Booster Kedua

Puluhan warga lanjut usia (lansia) antusias mengikuti vaksinasi booster kedua yang diselenggarakan Puskesmas Kramat Jati, Jakarta Timur. Sejak dibuka pada Minggu (27/11/2022), para lansia berbondong-bondong mendatangi puskesmas untuk menjalani vaksinasi Covid-19.

Kepala Puskesmas Kramat Jati, Inda Mutiara mengatakan vaksinasi booster dilakukan dalam rangka meningkatkan kekebalan tubuh lansia yang termasuk kelompok rentan terpapar Covid-19. “Antusiasnya luar biasa, acara kami rencanakan mulai jam 08.00 WIB, tetapi dari jam 07.00 WIB mereka sudah berdatangan,” kata Inda.

4. Polda Jabar Siap Tindak Tegas Pengadang Bantuan Gempa Cianjur

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana menegaskan, Polda Jabar siap menindak tegas pelaku pengadang bantuan kebutuhan pokok bagi korban gempa Cianjur.

"Sekali lagi kami menyesali dan kami minta tidak terjadi kembali dan bila terjadi, akan melakukan tindakan dengan aturan yang berlaku," ujar Suntana di Cianjur, Minggu (27/11/2022).

Suntana mengatakan bila masyarakat terkena dampak mau mendapat bantuan sembako, dapat menghubungi kantor Polsek, Polres, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, personel TNI-Polri, Basarnas, BNPB yang selalu berada dan patroli di seluruh wilayah Cianjur.

Sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan lima orang pengadang bantuan korban gempa Cianjur telah ditangkap pihak kepolisian.

5. Piala Dunia 2022: Statistik Menarik Jelang Spanyol vs Jerman

Juara empat kali, Jerman, akan menjalani pertandingan maha penting saat bertemu Spanyol dalam penyisihan Grup E Piala Dunia 2022, Minggu (27/11/2022) atau Senin dini hari mulai 02.00 WIB.

Dua raksasa Eropa mengawali Piala Dunia 2022 mereka dengan cara yang kontras. Spanyol mengamankan kemenangan Piala Dunia terbesar mereka, sementara Die Mannschaft ditekuk Jepang 2-1.

Timnas Spanyol menghancurkan Kosta Rika 7-0 di Stadion Al Thamami, Rabu (23/11/2022). Ini menjadi kemenangan terbesar sejauh ini yang terjadi di Piala Dunia 2022.

Selain itu juga menjadi pertama kalinya Spanyol mencetak tujuh gol di pertandingan Piala Dunia dan akan menjadi kemenangan terbesar yang pernah mereka raih di event akbar ini. Dari tujuh gol, dua gol di antaranya dicetak Ferran Torres. Sisanya masing-masing dicetak Dani Olmo, Marco Asensio, Gavi, Carlos Soler, dan Alvaro Morata.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI