Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Penumpang 2 Orang, Pesawat Tersangkut di Menara Jaringan Listrik

Senin, 28 November 2022 | 12:36 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES
Ilustrasi Jaringan Listrik

Gaithersburg, Beritasatu.com - Sebuah pesawat tersangkut di menara jaringan listrik pada Minggu (27/11/2022) malam di Maryland, menyebabkan pemadaman listrik yang meluas di daerah sekitarnya ketika para petugas bekerja untuk mengeluarkan pesawat dan dua orang penumpangnya.

Administrasi Penerbangan Federal mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pesawat bermesin tunggal, yang telah berangkat dari White Plains, New York, menabrak menara jaringan listrik di dekat Montgomery County Airpark di Gaithersburg sekitar pukul 17.40 hari Minggu dan pesawat itu terjebak sekitar 100 kaki. (30 meter) di atas tanah. FAA mengatakan ada dua orang di dalamnya.

Pete Piringer, kepala juru bicara Montgomery County Fire & Rescue Service, mengatakan di Twitter bahwa orang-orang di dalamnya, yang diidentifikasi oleh Polisi Negara Bagian Maryland sebagai pilot Patrick Merkle (65), dari Washington, DC dan penumpang Jan Williams, 66, dari Louisiana, terluka dan penyelamat telah melakukan kontak dengan mereka. Dia pernah mengatakan dalam pesan video bahwa ada tiga orang di pesawat itu, tetapi kemudian mengklarifikasi bahwa itu adalah dua orang.

Pada pukul 23.00 waktu setempat petugas listrik dan kru menara mematikan saluran untuk memastikan tidak ada aliran listrik di dekat pesawat.

Kepala Pemadam Kebakaran Montgomery County Scott Goldstein mengatakan kepada wartawan, dibutuhkan waktu hingga pukul 21:30 atau lebih untuk mengumpulkan semua sumber daya untuk melanjutkan upaya penyelamatan, tetapi dia tidak memberikan jadwal berapa lama setelah itu diperlukan untuk membawa penumpang pesawat turun.

Goldstein mengatakan bahwa kontraktor utilitas pertama-tama akan bekerja untuk mematikan kabel tegangan tinggi agar aman bagi penyelamat untuk bekerja. Petugas pemadam kebakaran kemudian akan menggunakan truk ember atau derek untuk membuat pesawat stabil dengan merantai atau mengikatnya ke menara.

Setelah pesawat lebih stabil, kata Goldstein, tim penyelamat akan menggunakan derek atau truk ember untuk menurunkan kedua orang tersebut. Dia mengatakan penyelamat secara berkala menghubungi mereka melalui ponsel untuk memeriksa mereka.

FAA mengidentifikasi pesawat itu sebagai Mooney M20J.

Video tersebut menunjukkan sebuah pesawat putih kecil yang diposisikan di dekat menara listrik. Video langsung stasiun televisi lokal menunjukkan pesawat tetap terjebak di menara transmisi setelah jam 8 malam

Jalur transmisi tetap hidup, mempersulit upaya penyelamatan, kata Piringer.

“Semuanya masih berenergi saat ini,” katanya.

Utilitas Pepco melaporkan bahwa sekitar 120.000 pelanggan tanpa listrik di Montgomery County. Piringer mengatakan bahwa banyak lampu lalu lintas juga padam di daerah tersebut. Utilitas mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa personelnya sedang menunggu penyelamat untuk membersihkan mereka untuk memasuki tempat kejadian sebelum mereka dapat melakukan perbaikan di lokasi kecelakaan.

Kecelakaan itu terjadi di Gaithersburg, sebuah kota berpenduduk 69.000 orang sekitar 24 mil (39 kilometer) barat laut Washington, DC

Penyebab kecelakaan itu tidak segera jelas. FAA dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional akan menyelidiki apa yang terjadi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Yahoo News/AP


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI