Logo BeritaSatu

Arif Rachman Beberkan Sosok Kombes Ambil Baju Brigadir J di RS Polri

Senin, 28 November 2022 | 12:49 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / CAR

Jakarta, Beritasatu.com - Arif Rachman Arifin membeberkan soal baju Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang sempat diambil oleh Kepala Bagian Penegakan Hukum Provost Divpropam Polri, Kombes Susanto Haris. Baju Brigadir J diambil usai dilakukan autopsi di RS Polri, Sabtu (9/7/2022) dini hari.

Hal itu disampaikan Arif saat dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan kasus dugaan pembunuhan berencana yang menewaskan Brigadir J. Duduk sebagai terdakwa dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (28/11/2022), yakni Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf.

Advertisement

Sebagai informasi, Arif juga merupakan terdakwa dalam kasus obstruction of justice atau perintangan penyidikan kasus tewasnya Brigadir J.

Mulanya, Arif tidak tahu-menahu bahwa jenazah yang diotopsi adalah Brigadir J. Dia baru tahu usai Susanto hendak mengambil baju Brigadir J.

“Karena Kombes Susanto mau mengambil baju yang bersangkutan, baru saya tahu kalau ternyata itu adalah ajudannya Bapak Ferdy Sambo,” ungkap Arif dalam persidangan.

Hakim lalu menanyakan dari mana Arif mengetahui hal itu. Arif lalu berdalih karena Susanto menyebut hendak mengambil baju dinas.

“Baju dinas siapa?,” cecar hakim.

“Almarhum Yosua,” respons Arif.

Hakim sempat mempertanyakan ke Arif soal sempatkah dirinya bertanya-tanya mengenai peristiwa apa yang sesungguhnya terjadi. Arif mengaku, sempat bertanya ke para penyidik.

“Penyidik belum tahu kejadiannya seperti apa,” tutur Arif.

Bharada E, Kuat, dan Ricky didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Selain ketiganya, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi didakwa ikut terlibat dalam pembunuhan tersebut. Mereka didakwa melanggar Pasal 340 subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 KUHP.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

BPJS Kesehatan Siapkan Rp 9 T untuk Skrining dan Temuan Penyakit

BPJS Kesehatan pada 2023 ini mengalokasikan anggaran hampir Rp 9 triliun untuk kebutuhan skrining kesehatan dan juga penanganan penyakit.

NEWS | 30 Januari 2023

Mahasiswa UI Tewas Ditabrak, Mahfud MD Serahkan ke Polisi

Mahfud MD menyerahkan sepenuhnya kasus kecelakaan lalu lintas yang menimpa mahasiswa Universitas Indonesia, Hasya Athallah Saputra kepada polisi.

NEWS | 30 Januari 2023

Soal Reshuffle, Pramono Anung Tahu Tetapi Enggan Bocorkan

Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Jakarta, Senin (30/1/2023), mengaku telah mengetahui soal isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Joko Widodo.

NEWS | 30 Januari 2023

Kasus Perampokan Rumah Dinas, Eks Walkot Blitar Ajukan Praperadilan

Samanhudi Anwar mengajukan praperadllan terkait penetapan dirinya sebagai tersangka dugaan kasus perampokan rumah Santoso oleh Polda Jawa Timur.

NEWS | 30 Januari 2023

Perppu Ciptaker Solusi Agar Tidak Terjadi Penyalahgunaan Kekuasaan

Perppu Ciptaker dinilai merupakan solusi lain UU Ciptaker yang dinyatakan Mahkamah Konstitusi tahun 2020 inkonstitusional bersyarat.

NEWS | 31 Januari 2023

Istilah ART Diminta Tak Lagi Digunakan, Pekerja Rumah Tangga Lebih Tepat

Dibanding ART, istilah pekerja rumah tangga (PRT) dipandang lebih tepat, sehingga PRT juga bisa mendapatkan hak-hak normatif seperti pekerja lainnya.

NEWS | 31 Januari 2023

Tukang Becak Bobol Rekening BCA Dituntut 1 Tahun Penjara

Setu Bin Kasbari, tukang becak yang membobol rekening BCA milik Muin Zachry dituntut 1 tahun penjara oleh JPU di PN Surabaya.

NEWS | 30 Januari 2023

Jaksa: Situasi yang Dihadapi Bharada E Timbulkan Dilema Yuridis

Jaksa Sugeng Hariadi mengatakan, situasi yang dihadapi terdakwa Bharada E dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J, menimbulkan dilema yuridis.

NEWS | 30 Januari 2023

Waduh, 4.093 Hektare Sawah di Pidie Terendam Banjir

Lahan sawah seluas 4.093,15 hektare di Kabupaten Pidie, Aceh terendam banjir sehingga para petani mengalami gagal tanam.

NEWS | 31 Januari 2023

Polisi Tangkap Pelaku Kekerasan Seksual terhadap Mantan Kekasih di Kalideres

Polisi berhasil menangkap seorang pria yang melakukan kekerasan seksual terhadap mantan kekasihnya di Kalideres, Jakarta Barat.

NEWS | 30 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
BPJS Kesehatan Siapkan Rp 9 T untuk Skrining dan Temuan Penyakit

BPJS Kesehatan Siapkan Rp 9 T untuk Skrining dan Temuan Penyakit

NEWS | 8 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE