Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Hadiri Pemakaman, 11 Orang Tewas Akibat Longsor di Kamerun

Senin, 28 November 2022 | 13:02 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES
Ilustrasi longsor.

Yaonde, Beritasatu.com – Sebanyak 11 orang yang sedang menghadiri pemakaman dilaporkan tewas akibat tanah longsor di Ibu Kota Kamerun Yaonde pada Minggu (27/11/2022), kata seorang pejabat setempat kepada media pemerintah.

Para korban berkumpul di puncak bukit untuk upacara pemakaman bagi ketika tanah longsor. "Beberapa orang sedang duduk di tenda saat terjadi tanah longsor sore ini," kata Paul Bea, gubernur wilayah Center yang mencakup Yaounde, kepada radio pemerintah. Ia menambahkan, upaya penyelamatan terus dilakukan.

Pencarian telah dihentikan pada Minggu malam sebelum dimulainya kembali pada Senin (28/11/2022) pagi, kata seorang petugas penyelamat di tempat kejadian kepada AFP.

Marie Claire Mendouga (50), menghadiri upacara tersebut tetapi tendanya tidak terkena tanah longsor.

"Kami baru saja mulai menari ketika tanah longsor," katanya kepada AFP.

Dia berkata dia "pergi menggali dengan tangannya" untuk mencoba mengeluarkan orang yang tertimbun, dan masih tertutup tanah liat coklat dari situs tersebut.

Bencana itu terjadi di distrik Damas di Yaounde, di pinggiran timurnya.

Empat tenda putih besar berada di puncak bukit, di tepi yang tampak seperti punggung bukit, di baliknya tanah telah menghilang, kata seorang koresponden AFP di tempat kejadian.

Truk pick-up polisi sedang mengangkut mayat-mayat yang ditutupi kain putih pada Minggu malam.

Penjagaan polisi mencegah wartawan mendekat ke tempat kejadian.

Layanan darurat berjuang untuk mencapai lokasi, karena ratusan orang dengan panik mencari keluarganya yang hilang. Beberapa orang di kerumunan menangis saat pekerja darurat menyisir daerah itu.

Pada jam 5 pagi pencarian telah dihentikan.

Seorang anggota layanan darurat yang meminta untuk tidak disebutkan namanya mengatakan jumlah korban tewas tetap 11 orang, dan pencarian lebih banyak korban akan dilanjutkan Senin pagi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: AFP


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI