Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Nelayan Dilibatkan dalam Pencarian 3 Kru Helikopter Polri yang Jatuh

Senin, 28 November 2022 | 13:41 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / BW
Titik koordinat diduga jatuhnya Helikopter Polri NBO-105 dengan nomor registrasi P-1103 milik Polri di Belitung, Bangka Belitung, Minggu, 27 November 2022.

Jakarta, Beritasatu.com – Nelayan dilibatkan dalam pencarian 3 kru helikopter Polri yang jatuh di perairan Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung, Minggu (28/11/2022).

Pencarian 3 kru di dalam helikopter milik Polri dengan nomor registrasi 105/P-1103 yang hilang kontak di perairan Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung masih terus dilakukan. Pencarian dengan melibatkan nelayan dan masyarakat sekitar.

"Kita mencari yang lain. Iya, nelayan setempat juga (membantu), banyak masyarakat membantu," kata Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Maladi saat dihubungi wartawan, Senin (28/11/2022).

Pagi tadi, satu kru helikopter yang bertugas sebagai teknisi, yaitu Bripda Khoirul Anam, ditemukan dalam keadaan tewas di perairan Manggar. Sehingga, masih ada tiga kru helikopter lagi yang masih dilakukan pencarian.

Sebelumnya, helikopter hilang kontak di dekat perairan Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung, Minggu (27/11/2022), adalah milik Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri yang dioperasikan (bawah komando operasi/BKO) oleh Polda Kalimantan Tengah.

Baca Juga: Helikopter Polri Hilang Kontak, 1 Jenazah Diduga Kru Ditemukan di Pantais

"Baharkam Polri BKO Polda Kalteng," kata Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol Maladi.

Maladi menuturkan saat ini tim SAR sudah bergerak untuk mencari keberadaan helikopter tersebut. Berdasarkan informasi yang diterimanya, helikopter dengan nomor register P-1103 itu membawa empat orang, yakni AKP Arif Rahman Saleh (Capt), Briptu Lasminto, Aipda Joko M, dan Bripda Anam.

Komandan Pos SAR Belitung, Danang mengonfirmasi bahwa operasi pencarian telah dilakukan dan personel SAR Belitung sudah bergabung dengan unsur SAR lainnya dari TNI, Polri, dan BPBD.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI