Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Agus Nurpatria Minta Peti Jenazah Terbaik Buat Brigadir J

Senin, 28 November 2022 | 13:43 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / CAR
Ilustrasi kasus pembunuhan Brigadir J.

Jakarta, Beritasatu.com - Arif Rachman Arifin mengungkap soal permintaan Agus Nurpatria kepadanya. Agus meminta kepasa Arif agar dicarikan peti jenazah terbaik untuk Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Hal itu disampaikan Arif saat dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan kasus dugaan pembunuhan berencana yang menewaskan Brigadir J.

Duduk sebagai terdakwa dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (28/11/2022), Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf.

Sebagai informasi, Arif dan Agus juga merupakan terdakwa dalam kasus obstruction of justice atau perintangan penyidikan kasus tewasnya Brigadir J.

Mulanya, Arif menerangkan bahwa dia melapor ke Agus soal segera tuntasnya autopsi Brigadir J. Autopsi berlangsung di RS Polri, Sabtu (9/7/2022) dini hari. Agus meminta agar dicarikan peti jenazah untuk Brigadir J.

“Saya carikan di rumah sakit, saya lapor ada beberapa pilihan kemudian Kombes Agus menyampaikan carikan yang terbaik,” ujar Arif dalam persidangan.

Arif mengungkapkan kemudian peti jenazah dicari dan kemudian didokumentasikan. Agus kemudian menyetujuinya lalu peti jenazah dibayar dan dipersiapkan. Peti jenazah dibeli di rumah sakit.

Kemudian, Agus menginstruksikan ke Arif agar mengantar jenazah Brigadir J ke Bandara Soekarno-Hatta. Jenazah hendak diterbangkan ke Jambi.

“Berangkat Subuh tiba di bandara. Lalu kami diminta membantu pembayaran kargo Yang Mulia,” tutur Arif.

Bharada E, Kuat, dan Ricky didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Selain ketiganya, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi didakwa ikut terlibat dalam pembunuhan tersebut. Mereka didakwa melanggar Pasal 340 subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 KUHP.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI