Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Soal Pemimpin Berambut Putih, Begini Kata Fahri Hamzah

Senin, 28 November 2022 | 22:05 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / CAH
Fahri Hamzah

Jakarta, Beritasatu.com – Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah angkat bicara soal pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat adalah punya rambut putih. Fahri mengaku tidak terlalu mengambil serius soal pernyataan Jokowi tersebut.

“Pak Jokowi kan suka memakai metaphor-metaphor seperti itu ya. Mungkin itu sebagiannya adalah bercanda gitu ya, tetapi kok diambil serius oleh banyak orang. Kalau saya itu, saya ngambilnya agak tidak serius makanya di Twitter saya posting ‘rambut saya yang sudah memenuhi kriteria’,” kata Fahri dalam acara Kasih Paham, disiarkan di BTV, Senin (28/11/2022).

Fahri menilai, pesan sesungguhnya yang hendak disampaikan Jokowi adalah bahwa orang yang banyak berpikir maka rambutnya cepat memutih. Dia menekankan, memutihnya rambut memang sudah merupakan suatu hal yang alami terjadi pada manusia.

“Tapi yang jelas itu kan metaphor yang dipakai oleh beliau (Jokowi). Sayang saya bilang kenapa itunya yang diambil, bukan yang lain,” tutur Fahri.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengungkapkan ciri pemimpin yang memikirkan rakyatnya. Hal itu diungkapkan Jokowi saat menghadiri silaturahmi relawan Jokowi bertajuk Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Awalnya, Jokowi membeberkan ciri pemimpin yang dekat dengan masyarakat. Pemimpin tersebut bisa dilihat dari adanya kerutan wajah hingga rambut yang sampai memutih karena memikirkan rakyatnya.

"Perlu saya sampaikan, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan. Dari mukanya itu kelihatan. Dari penampilannya itu kelihatan. Banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat. Ada juga. Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua. Ada. Ada itu," kata Jokowi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI