Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Fahri Hamzah Apresiasi Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi

Senin, 28 November 2022 | 22:17 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / WIR
Fahri Hamzah

Jakarta, Beritasatu.com – Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah mengapresiasi pembangunan infrastruktur era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia menilai pembangunan infrastruktur pada masa kepemimpinan Jokowi sudah maju.

“Kalau dilihat dari pembangunan infrastruktur ya maju dong,” kata Fahri dalam acara Kasih Paham, disiarkan di BTV, Senin (28/11/2022).

Namun demikian, Fahri mengingatkan agar pembangunan yang sudah dilaksanakan pada era pemerintahan Jokowi jangan sampai mangkrak. Dia berharap, semua proyek infrastruktur yang sudah dimulai saat ini dapat berlanjut sampai tuntas.

Untuk itu, Fahri menekankan agar pemimpin Indonesia setelah Jokowi nantinya dapat berkomitmen melanjutkan pembangunan infrastruktur di masa mendatang. Dia memandang, segala proyek infrastruktur yang telah dijalankan saat ini perlu juga dilakukan pengembangan.

“Misalnya kereta api cepat Jakarta-Bandung. Menurut saya itu harus dilanjutkan dengan membuka jalur selatan. Jangan berhenti sampai Bandung, sebab terlalu pendek. Itu harus diteruskan itu sampai ke timur,” ujar Fahri.

Selanjutnya adalah proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Fahri menilai Kalimantan layak untuk memiliki sebuah pusat pemerintahan. Hanya saja, dia menekankan agar proyek pembangunan IKN Nusantara dijalankan dengan tidak terburu-buru.

“Enggak usah terlalu buru-buru. Dibangun aja dulu istana pemerintah seperti kita bangun di Bali dan lain-lain, bangun dulu. Bahwa nanti bisa berkembang akan menjadi suatu Ibu Kota, berkembang aja. Enggak perlu kita maksa juga,” tutur Fahri.

Fahri juga berharap, pemerintah tidak terburu-buru dalam mendiskusikan pembangunan IKN Nusantara bersama para pihak terkait. Dia menekankan agar pembahasan mengenai IKN tidak terlalu dipaksakan.

“Karena kita menghitung, apakah ekonomi kita akan tumbuh terus seperti ini, ekonomi dunia seperti apa. Saya kira slow aja lebih baik,” ungkap Fahri.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI