Logo BeritaSatu

Fahri Hamzah Apresiasi Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi

Senin, 28 November 2022 | 22:17 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / WIR

Jakarta, Beritasatu.com – Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah mengapresiasi pembangunan infrastruktur era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia menilai pembangunan infrastruktur pada masa kepemimpinan Jokowi sudah maju.

“Kalau dilihat dari pembangunan infrastruktur ya maju dong,” kata Fahri dalam acara Kasih Paham, disiarkan di BTV, Senin (28/11/2022).

Advertisement

Namun demikian, Fahri mengingatkan agar pembangunan yang sudah dilaksanakan pada era pemerintahan Jokowi jangan sampai mangkrak. Dia berharap, semua proyek infrastruktur yang sudah dimulai saat ini dapat berlanjut sampai tuntas.

Untuk itu, Fahri menekankan agar pemimpin Indonesia setelah Jokowi nantinya dapat berkomitmen melanjutkan pembangunan infrastruktur di masa mendatang. Dia memandang, segala proyek infrastruktur yang telah dijalankan saat ini perlu juga dilakukan pengembangan.

“Misalnya kereta api cepat Jakarta-Bandung. Menurut saya itu harus dilanjutkan dengan membuka jalur selatan. Jangan berhenti sampai Bandung, sebab terlalu pendek. Itu harus diteruskan itu sampai ke timur,” ujar Fahri.

Selanjutnya adalah proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Fahri menilai Kalimantan layak untuk memiliki sebuah pusat pemerintahan. Hanya saja, dia menekankan agar proyek pembangunan IKN Nusantara dijalankan dengan tidak terburu-buru.

“Enggak usah terlalu buru-buru. Dibangun aja dulu istana pemerintah seperti kita bangun di Bali dan lain-lain, bangun dulu. Bahwa nanti bisa berkembang akan menjadi suatu Ibu Kota, berkembang aja. Enggak perlu kita maksa juga,” tutur Fahri.

Fahri juga berharap, pemerintah tidak terburu-buru dalam mendiskusikan pembangunan IKN Nusantara bersama para pihak terkait. Dia menekankan agar pembahasan mengenai IKN tidak terlalu dipaksakan.

“Karena kita menghitung, apakah ekonomi kita akan tumbuh terus seperti ini, ekonomi dunia seperti apa. Saya kira slow aja lebih baik,” ungkap Fahri.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Muhaimin Iskandar: PKB Lahir dan Dibesarkan NU

Menurut Cak Imin, PKB lahir dan dibesarkan NU sehingga PKB masuk dalam rangkaian sejarah satu abad NU.

NEWS | 30 Januari 2023

Ganjar Berikan Perhatian untuk Penyandang Disabilitas

Gubernur Ganjar menerima komunitas penyandang disabilitas Satu Hati yang jauh-jauh datang dari Klaten guna menemuinya di Kota Semarang.

NEWS | 31 Januari 2023

MUI Desak Pemerintah Swedia Tangkap Pelaku Pembakaran Al Qur'an

Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas menilai sikap politisi swedia yang membakar Al-Qur'an merupakan tindakan yang tidak bertanggung jawab.

NEWS | 30 Januari 2023

Mahasiswi Ditabrak di Cianjur, Kuasa Hukum Sopir Audi Akan Mengadu ke Provos

Yudi Junadi, kuasa hukum sopir Audi A6, Sugeng Guruh, akan membuat aduan ke provos. Namun, Yudi tak menjelaskan kapan aduan itu akan dibuat.

NEWS | 30 Januari 2023

BPJS Kesehatan Siapkan Rp 9 T untuk Skrining dan Temuan Penyakit

BPJS Kesehatan pada 2023 ini mengalokasikan anggaran hampir Rp 9 triliun untuk kebutuhan skrining kesehatan dan juga penanganan penyakit.

NEWS | 30 Januari 2023

Mahasiswa UI Tewas Ditabrak, Mahfud MD Serahkan ke Polisi

Mahfud MD menyerahkan sepenuhnya kasus kecelakaan lalu lintas yang menimpa mahasiswa Universitas Indonesia, Hasya Athallah Saputra kepada polisi.

NEWS | 30 Januari 2023

Soal Reshuffle, Pramono Anung Tahu Tetapi Enggan Bocorkan

Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Jakarta, Senin (30/1/2023), mengaku telah mengetahui soal isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Joko Widodo.

NEWS | 30 Januari 2023

Kasus Perampokan Rumah Dinas, Eks Walkot Blitar Ajukan Praperadilan

Samanhudi Anwar mengajukan praperadllan terkait penetapan dirinya sebagai tersangka dugaan kasus perampokan rumah Santoso oleh Polda Jawa Timur.

NEWS | 30 Januari 2023

Perppu Ciptaker Solusi Agar Tidak Terjadi Penyalahgunaan Kekuasaan

Perppu Ciptaker dinilai merupakan solusi lain UU Ciptaker yang dinyatakan Mahkamah Konstitusi tahun 2020 inkonstitusional bersyarat.

NEWS | 31 Januari 2023

Istilah ART Diminta Tak Lagi Digunakan, Pekerja Rumah Tangga Lebih Tepat

Dibanding ART, istilah pekerja rumah tangga (PRT) dipandang lebih tepat, sehingga PRT juga bisa mendapatkan hak-hak normatif seperti pekerja lainnya.

NEWS | 31 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Cegah Kelangkaan, Pemerintah Siapkan 450.000 Ton Minyak Goreng Minyakita

Cegah Kelangkaan, Pemerintah Siapkan 450.000 Ton Minyak Goreng Minyakita

EKONOMI | 59 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE