Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Jokowi Sebut Pemimpin Berambut Putih, Ini Respons Unik Puan dan Prabowo

Senin, 28 November 2022 | 22:45 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS
Ketua DPR RI Puan Maharani (kedua kanan), didampingi Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel (kanan) dan Lodewijk F. Paulus (kedua kiri) saat menerima Surat presiden terkait nama calon Panglima TNI dari Menteri Sekretaris Negara Pratikno, di Gedung DPR di Jakarta, Senin, 28 November 2022. DPR RI bersama Kementerian Sekretaris Negara mengumumkan KSAL Laksamana Yudo Margono sebagai calon panglima TNI yang baru untuk menggantikan Jenderal Andika Perkasa.

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPR Puan Maharani merespons secara santai pernyataan Presiden Jokowi yang menyebut ciri-ciri pemimpin prorakyat adalah pemimpin dengan rambut putih dan kerutan di wajah karena terus berpikir dan bekerja untuk rakyat.

"Banyak yang berambut putih," ujar Puan usai menerima secara resmi Surpres Calon Panglima TNI dari Mensesneg Pratikno di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Meskipun demikian, Puan enggan memerinci pemimpin prorakyat yang sudah berambut putih.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga merespons soal ciri-ciri pemimpin rambut putih yang disampaikan Jokowi. Prabowo justru menunjukkan dirinya juga memiliki rambut berwarna putih.

"Putih, banyak kan yang putih," ujar Prabowo sambil menunjuk bagian rambutnya yang putih di di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Sebenarnya rambut Prabowo sebagian besar masih hitam. Hanya saja, dia mau menunjukkan bahwa kriteria pemimpin yang disampaikan Jokowi juga cocok dengannya.

Prabowo juga enggan berkomentar banyak soal kriteria pemimpin yang disampaikan Presiden Jokowi. Dia hanya tertawa ketika awak media terus meminta komentarnya soal pernyataan Presiden Jokowi tersebut.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan ciri pemimpin yang memikirkan rakyatnya. Hal itu diungkapkan Jokowi saat menghadiri silaturahmi relawan Jokowi bertajuk Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Awalnya, Jokowi membeberkan ciri pemimpin yang dekat dengan masyarakat. Pemimpin tersebut bisa dilihat dari adanya kerutan wajah hingga rambut yang sampai memutih karena memikirkan rakyatnya.

"Perlu saya sampaikan, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan. Dari mukanya itu kelihatan. Dari penampilannya itu kelihatan. Banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat. Ada juga. Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua. Ada. Ada Itu," kata Jokowi.

Di samping itu, Jokowi meminta relawan dan masyarakat untuk berhati-hati apabila sosok pemimpin lainnya berwajah bersih. Jokowi pun mengulangi pernyataannya bahwa pemimpin yang memikirkan rakyatnya berambut putih.

"Saya ulang, jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya. Dari kerutan di wajahnya. Kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati. Lihat juga, lihat rambutnya. Kalau rambutnya putih semua, ya ini mikirin rakyat ini," katanya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI