Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Kocak, Tanggapan Wagub Jabar soal Pemimpin Berambut Putih

Senin, 28 November 2022 | 23:09 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum

Bandung, Beritasatu.com - Pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal pemimpin berambut putih ditanggapi beragam oleh banyak kalangan. Jokowi mengatakan bahwa sosok pemimpin ideal yang memikirkan rakyatnya dapat dilihat dari ciri fisik seperti rambut yang sudah berwarna putih, dan juga kulit wajah yang mengalami keriput.

Banyak yang menilai pernyataan Jokowi itu sebagai kode keras yang mengarah ke Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Namun banyak pula yang menanggapi hal itu dengan candaan, seperti yang dilakukan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum lewat akun instagram.

Dia malahan mengunggah sebuah konten yang kemudian mengundang berbagai komentar lucu dari warganet. Uu Ruzhanul Ulum mengunggah foto dirinya dengan rambut kuning, mirip tokoh kartun Naruto.

"Seperti kata pak @jokowi ciri pemimpin yang mikirin rakyatnya adalah yang wajahnya banyak Kerutan sama rambutnya putih. Punten kalau kerutan saya tidak punya karena masih muda dan rajin pakai Skinker begitupun rambut saya mah sudah rada kuning karena kepanasan terus sinar matahari alias kapoyan terus panon poe," tulisnya.

"Jadi, kalau saya kira-kira masuk kategori ciri pemimpin yang mana yah?."

Berbagai komentar pun bermunculan menanggapi unggahan tersebut.

“Aduh pak wagub aya2 wae bapak mah” tulis akun @meriampermana2019, “Gaduh langkung pa Wagub teh, sae tea rambutna” ujar pemilik akun @rikykurniadi1933.

Ada pula komentar bernada guyonan yang dikirim oleh pengguna @panjiwaskito “ Coldsplay na” komentar ini turut dibalas oleh UU dengan guyonan lain yang mengundang gelak tawa, “cosplay kang, coldplay mah band dari buahbatu”



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI