Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Hujan Deras Guyur DKI, Beberapa Ruas Jalan Terendam Banjir

Senin, 28 November 2022 | 23:57 WIB
Oleh : Zikirullah Shubhy / BW
Pengendara menembus banjir di Jalan Joglo Raya, Kembangan, Jakarta Barat, Senin 28 November 2022 malam.

Jakarta, Beritasatu.com – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Senin (28/11/2022) petang, mengakibatkan beberapa ruas jalan teredam banjir.

Genangan terjadi di Jalan Penganten Ali Ciracas, Jakarta Timur dengan ketinggian 30 sentimeter dan Jalan Rawa Cupang Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan setinggi 20 sentimeter. Kemudian, Jalan Joglo Raya juga terendam banjir.

Adapun genangan lainnya terjadi di Jalan Haji Garie, Pesanggarahan, Jakarta Selatan setinggi 44 sentimeter dan Jalan Kartika RT 03/04, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat setinggi 55 sentimeter.

Isnawa Adji mengatakan, BPBD DKI Jakarta terus berupaya melakukan penanganan genangan dengan mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112.

“Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam nonstop,” tandasnya.

Dari pantauan di lapangan, hujan deras yang melanda DKI Jakarta membuat Kali Gebyuran meluap hingga mengakibatkan ruas Jalan Joglo Raya, Kembangan, Jakarta Barat terendam banjir setinggi 40 sentimeter.

Kendaraan roda dua yang nekat melintas di genangan tersebut banyak yang mogok. Banjir itu membuat kemacetan hingga 5 kilometer.

Menurut warga setempat, Ahmad, banjir sejak sore hari tersebut mengakibatkan banyak motor mogok. Kendaraan roda empat masih bisa lewat dengan hati-hati.

"Banyak motor yang mogok. Macet lumayan panjang sampai lampu merah Joglo. Masih bisa dilewati tetapi masih ada yang mogok juga," ujar Ahmad, Senin malam.

Meski sudah seringkali terjadi banjir, belum penanganan dari Pemkot Jakarta Barat maupun Pemkot Tangerang agar Jalan Joglo Raya tidak banjir terus-menurus bila hujan deras mengguyur.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI