Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Salim Segaf Salurkan Bantuan dari Anggota PKS untuk Korban Gempa Cianjur

Selasa, 29 November 2022 | 10:56 WIB
Oleh : Yustinus Paat / CAR
Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri mengunjungi para pengungsi gempa, Senin, 28 November 2022.

Cianjur, Beritasatu.com - Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri mendatangi posko tanggap bencana gempa bumi Cianjur di kantor DPD PKS Cianjur, Senin (28/11/2022). Salim Segaf membawa bantuan dari iuran anggota dan pejabat publik PKS untuk korban gempa Cianjur.

Salim Segaf beserta rombongan juga mendatangi tenda pengungsian di beberapa titik, antara lain di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mu'in Cibanban dan Ponpes Al Uswah Cieundeur.

“Kami hadir untuk melihat langsung lebih dekat kondisi gempa di Kabupaten Cianjur alhamdulillah juga kami datang membawa bantuan bantuan dari dari para kader Partai Keadilan Sejahtera,” ujar Salim.

Salim Segaf mengatakan bantuan tersebut berasal dari potongan gaji para anggota dewan dari PKS dan sumbangan pribadi dari masing-masing anggota.

“Bantuan ini dari para anggota dewan baik di DPR RI, DPRD provinsi, kabupaten/kota juga bantuan dari para kader sesuai dengan kemampuan mereka ini menunjukkan kita ingin berbagi, sikap berbagi yang saat ini mahal di Indonesia, juga semangat saling tolong-menolong dan menguatkan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa,” tutur mantan Menteri Sosial itu.

Lebih lanjut, Salim Segaf menyebut musibah gempa bumi Cianjur diharapkan dapat menguatkan rasa persaudaraan antarsesama.

“Saya kita semua prihatin dengan semuanya, tetapi banyak sekali hikmahnya dari peristiwa ini sangat banyak, tetapi yang kita bisa lihat masyarakat saling tolong-menolong, karena persaudaraan melebihi segala-galanya,” ucapnya.

Salim Segaf dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu juga tampak menghibur anak-anak yang berada di pengungsian. Sambil tersenyum, dengan sabarnya kedua tokoh PKS itu melayani mereka dan mengajak bercengkerama. Pada momen tersebut, Salim Segaf bertanya tentang cita-cita yang ingin dicapai. Tak ayal, anak-anak pun antusias menjawab pertanyaan Salim.

Sementara itu, Ahmad Syaikhu memimpin salawat yang diikuti oleh anak-anak di tempat pengungsian. Usai bercengkerama dengan anak-anak di pengungsian, Salim Segaf dan Ahmad Syaikhu membagikan paket khusus anak-anak berupa makanan dan perlengkapan sekolah.

Selain Ahmad Syaikhu, dalam kunjungan tersebut, Salim Segaf didampingi Ketua MPP PKS Suswono, Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini, Ketua BPW PKS Banjabar Ahmad Ruckyat, anggota DPR dari Fraksi PKS Ecky Awal Muharram, serta Ketua Gugus Tugas Tanggal Bencana DPP PKS Naharus Surur.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI