Logo BeritaSatu

Salim Segaf Salurkan Bantuan dari Anggota PKS untuk Korban Gempa Cianjur

Selasa, 29 November 2022 | 10:56 WIB
Oleh : Yustinus Paat / CAR

Cianjur, Beritasatu.com - Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri mendatangi posko tanggap bencana gempa bumi Cianjur di kantor DPD PKS Cianjur, Senin (28/11/2022). Salim Segaf membawa bantuan dari iuran anggota dan pejabat publik PKS untuk korban gempa Cianjur.

Salim Segaf beserta rombongan juga mendatangi tenda pengungsian di beberapa titik, antara lain di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mu'in Cibanban dan Ponpes Al Uswah Cieundeur.

Advertisement

“Kami hadir untuk melihat langsung lebih dekat kondisi gempa di Kabupaten Cianjur alhamdulillah juga kami datang membawa bantuan bantuan dari dari para kader Partai Keadilan Sejahtera,” ujar Salim.

Salim Segaf mengatakan bantuan tersebut berasal dari potongan gaji para anggota dewan dari PKS dan sumbangan pribadi dari masing-masing anggota.

“Bantuan ini dari para anggota dewan baik di DPR RI, DPRD provinsi, kabupaten/kota juga bantuan dari para kader sesuai dengan kemampuan mereka ini menunjukkan kita ingin berbagi, sikap berbagi yang saat ini mahal di Indonesia, juga semangat saling tolong-menolong dan menguatkan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa,” tutur mantan Menteri Sosial itu.

Lebih lanjut, Salim Segaf menyebut musibah gempa bumi Cianjur diharapkan dapat menguatkan rasa persaudaraan antarsesama.

“Saya kita semua prihatin dengan semuanya, tetapi banyak sekali hikmahnya dari peristiwa ini sangat banyak, tetapi yang kita bisa lihat masyarakat saling tolong-menolong, karena persaudaraan melebihi segala-galanya,” ucapnya.

Salim Segaf dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu juga tampak menghibur anak-anak yang berada di pengungsian. Sambil tersenyum, dengan sabarnya kedua tokoh PKS itu melayani mereka dan mengajak bercengkerama. Pada momen tersebut, Salim Segaf bertanya tentang cita-cita yang ingin dicapai. Tak ayal, anak-anak pun antusias menjawab pertanyaan Salim.

Sementara itu, Ahmad Syaikhu memimpin salawat yang diikuti oleh anak-anak di tempat pengungsian. Usai bercengkerama dengan anak-anak di pengungsian, Salim Segaf dan Ahmad Syaikhu membagikan paket khusus anak-anak berupa makanan dan perlengkapan sekolah.

Selain Ahmad Syaikhu, dalam kunjungan tersebut, Salim Segaf didampingi Ketua MPP PKS Suswono, Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini, Ketua BPW PKS Banjabar Ahmad Ruckyat, anggota DPR dari Fraksi PKS Ecky Awal Muharram, serta Ketua Gugus Tugas Tanggal Bencana DPP PKS Naharus Surur.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kasus Kanker Anak di Indonesia, Leukemia Masih Dominan

Saat ini, leukemia masih menjadi jenis kanker yang paling banyak menyerang anak-anak di Indonesia.

NEWS | 4 Februari 2023

Cuaca Buruk, Nelayan Hilang di Perairan Laut Karawang

Seorang nelayan, Zakaria dikabarkan hilang saat mencari ikan di perairan pantai utara Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Saat melaut, tengah terjadi cuaca buruk.

NEWS | 4 Februari 2023

Ini Berbagai Tantangan Pengobatan Kanker Anak

Pengobatan kanker anak di Indonesia saat ini masih menghadapi sejumlah tantangan, utamanya dari sisi jumlah tenaga kesehatan dan juga fasilitas kesehatan.

NEWS | 4 Februari 2023

Jembatan di Kupang Putus Dihantam Banjir Bandang, Aktivitas Warga Lumpuh

Jembatan Kapsali di Desa Manubelon, Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) putus dihantam banjir bandang.

NEWS | 4 Februari 2023

Sejumlah Rumah di Cibitung Bekasi Teremdam Banjir Selama 1 Pekan

Sejumlah rumah warga di Kampung Utan, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terendam air 30 sentimeter selama 1 pekan terakhir.

NEWS | 4 Februari 2023

2023, DKI Targetkan Pasang Patok Batas 3.000 Bidang Tanah

DKI Jakarta menargetkan bisa memasang patok batas 2.000 hingga 3.000 bidang tanah dalam Gemapatas pada tahun 2023 ini.

NEWS | 4 Februari 2023

Penyakit Kanker Masih Pemicu Kematian Tertinggi di Dunia

Provinsi Sumatara Utara menjadi tuan rumah peringatan Hari Kanker Sedunia Tingkat Nasional 2023 yang digelar pada 4-5 Februari 2023.

NEWS | 4 Februari 2023

Cuaca Ekstrem, Dua Jalur Penyeberangan NTT Ditutup

Dua jalur penyeberangan dari Kupang ke dua daerah di wilayah Nusa Tenggara Timur sementara ditutup akibat cuaca ekstrem di NTT.

NEWS | 4 Februari 2023

Hutan Kota Pakansari, Wujud Program Pelestarian Lingkungan

Hutan Kota Pakansari yang terletak di Cibinong, Kabupaten Bogor merupakan wujud dari program kolaborasi hijau sebagai bentuk pelestarian lingkungan.

NEWS | 4 Februari 2023

Libur Akhir Pekan, 21.000 Pengunjung Padati Ragunan

Sebanyak lebih dari 21.000 pengunjung memadati Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan untuk menghabiskan libur akhir pekan, Sabtu (4/2/2023). 

NEWS | 4 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Konser di Jakarta International Stadium, Dewa 19 Bawakan 30 Lagu

Konser di Jakarta International Stadium, Dewa 19 Bawakan 30 Lagu

LIFESTYLE | 29 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE