Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Mensesneg Tegaskan Presiden Fokus Jalankan Roda Pemerintahan

Selasa, 29 November 2022 | 10:58 WIB
Oleh : Yustinus Paat / CAR
Presiden Joko Widodo dalam sambutannya saat hadir di acara silaturahmi relawan Jokowi bertajuk Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu 26 November 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjalankan roda pemerintahan. Saat ini, pemerintah menaruh perhatian terhadap penanganan korban dan dampak gempa Cianjur.

“Pak presiden tetap fokus untuk menjalankan roda pemerintahan, apalagi sekarang ini penanganan gempa Cianjur juga membutuhkan penanganan yang sangat ekstra,” kata Pratikno di gedung DPR, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Hal tersebut disampaikan Pratikno merespons kritikan dari Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. Sebelumnya, Hasto menyebut orang-orang di sekeliling Jokowi hanya bekerja “asal bapak senang atau ABS”. Kritikan itu, dilontarkan Hasto karena Jokowi dibiarkan menghadiri acara relawan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (26/11/2022).

Pratikno mengaku tidak terlalu mau menanggapi kritikan dari PDIP tersebut. Pasalnya, dia dan para pembantu Presiden fokus kepada agenda-agenda pemerintahan.

“Kita fokus ke pemerintahan. Banyak sekali agenda yang harus kita selesaikan. G-20 itu ada ratusan project yang harus kita kawal penanganannya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pratikno menegaskan acara di GBK merupakan acara relawan. Jokowi diundang untuk hadir. Dia menyatakan kehadiran tersebut, bukan karena Jokowi mengabaikan agenda-agenda pemerintahan lainnya.

Diketahui, Hasto mengatakan ada elite relawan yang dekat dengan kekuasaan dan memanfaatkan kebaikan Presiden. Akibatnya, hal itu menurunkan citra Presiden.

“Kepemimpinan Presiden Jokowi yang sudah going global dan menjadi inspirasi dunia, direduksi dengan cara-cara yang tidak elegan. Sepertinya elite relawan tersebut mau mengambil segalanya, jika tidak dipenuhi keinginannya mereka mengancam akan membubarkan diri, tetapi jika dipenuhi elite tersebut melakukan banyak manipulasi,” ungkap Hasto.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI