Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Ketua DPR Tegaskan Tidak Ada Pergantian Nama Calon Panglima TNI

Selasa, 29 November 2022 | 10:59 WIB
Oleh : Yustinus Paat / CAR
Ketua DPR Puan Maharani menerima surpres pengganti Panglima TNI dari Mensesneg Pratikno.

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPR Puan Maharani menegaskan tidak ada pergantian nama calon Panglima TNI yang masuk ke DPR dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, Puan baru menerima surat presiden (surpres) calon Panglima TNI pengganti Jenderal Andika Perkasa, pada Senin (28/11/2022).

“Surpres baru saya terima hari ini, tidak ada pengembalian surat kembali atau wacana mengubah nama yang sudah ada,” ujar Puan saat konferensi pers bersama Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno soal surat presiden (surpres) terkait pengganti Panglima TNI di gedung DPR, kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Pernyataan Puan tersebut menepis isu yang menyebut sempat ada perubahan nama calon Panglima TNI yang diajukan sebelumnya. Pasalnya, pemerintah awalnya berencana menyerahkan surpres calon Panglima TNI pada 23 November 2022. Namun, penyerahan surpres itu kemudian diundur sampai 28 November 2022. Sebab, saat itu Ketua DPR Puan Maharani masih berada di luar negeri.

“Tidak ada sama sekali (pergantian nama calon Panglima TNI),” tegas Puan.

Pratikno menyerahkan langsung surpres kepada pimpinan DPR. Berdasarkan surpres tersebut, Presiden mengajukan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono sebagai calon tunggal Panglima TNI.

“Pada kesempatan ini saya akan mengumumkan bahwa nama yang diusulkan oleh Presiden untuk menggantikan Panglima TNI Andika Perkasa adalah, ini sesuai yang ada di dalam surat, adalah Laksamana TNI Yudo Margono,” ungkap Puan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI