Logo BeritaSatu

Polri Berencana Terbitkan DPO untuk Ismail Bolong

Selasa, 29 November 2022 | 14:33 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / CAR

Jakarta, Beritasatu.com - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri akan menerbitkan daftar pencarian orang (DPO) terhadap Ismail Bolong apabila tidak kooperatif terkait panggilan terkait kasus tambang ilegal.

Diketahui, Ismail Bolong merupakan mantan anggota Polres Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) yang mengungkap adanya kasus tambang ilegal dan disebut-sebut turut melibatkan Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto.

Advertisement

“Iya (akan masuk DPO) nanti kita lihat kalau misalnya tidak kooperatif sama sekali, kita lengkapi pembuktian nanti kita DPO-kan,” kata Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri Brigjen Pipit Rismanto saat dihubungi wartawan, Selasa (29/11/2022).

Bareskrim telah melayangkan panggilan kedua terhadap Ismail pada hari ini. Hal tersebut dilakukan untuk mengklarifikasi pernyataannya di kasus tambang ilegal.

Sebelumnya, beredar video dari seorang bernama Ismail Bolong yang mengaku bekerja sebagai pengepul dari konsesi tambang batu bara ilegal di Desa Santan Ulu, Kecamatan Marangkayu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim.

“Terkait adanya penambangan batu bara di wilayah Kalimantan Timur, bahwa benar saya bekerja sebagai pengepul batu bara dari konsesi tanpa izin,” kata Ismail Bolong pada awal video tersebut.

Ismail Bolong mengaku memperoleh keuntungan dari hasil pengepulan dan penjualan tambang ilegal mencapai Rp 5 miliar sampai dengan Rp 10 miliar setiap bulan, terhitung sejak Juli 2020 hingga November 2021.

Setahun lebih mengeruk perut bumi tanpa izin, Ismail mengaku telah berkoordinasi dengan Kabareskim Polri Komjen Pol Agus Andrianto. Koordinasi itu diduga untuk membekingi kegiatan ilegal yang dilakukan Ismail dan perusahaan tambang batu bara agar tak tersentuh kasus hukum.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

ASEAN Perkuat Stabilitas Kawasan untuk Hadapi Ketidakpastian Global

Perhimpunan Bangsa Bangsa Negara Asia Tenggara (ASEAN) bakal memperkuat stabilitas kawasan di luar guna menghadapai ketidakpastian global.

INTERNASIONAL | 7 Februari 2023

ION Bawa Kembali Kliennya Online Setelah Serangan Ransomware

ION, sebuah perusahaan layanan perdagangan keuangan yang terkena serangan ransomware minggu lalu, mulai membawa klien kembali ke platform derivatifnya.

INTERNASIONAL | 7 Februari 2023

Kasus Gagal Ginjal Akut, IDI Minta Publik Jangan Beli Obat Sembarangan

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) meminta publik agar tidak sembarangan dalam membeli obat terlebih saat ini kasus gagal ginjal akut kembali mencuat.

NEWS | 7 Februari 2023

Ternyata Gempa Dahsyat Turki Sudah Diprediksi Peneliti Ini 3 Hari Sebelumnya

Gempa dahsyat berkekuatan magnitudo (M) 7,8 mengguncang Turki dan Suriah pada Senin (6/2/2023).

INTERNASIONAL | 7 Februari 2023

Pedagang Pasar Pramuka Setop Penjualan Obat Sirop Praxion

Pedagang Pasar Pramuka telah menyetop penjualan obat sirop penurun demam anak Praxion setelah ditemukannya kasus baru gangguan ginjal akut pada anak.

NASIONAL | 7 Februari 2023

Pemprov DKI Bangun Jalan Layang untuk Tambah Akses ke JIS

Pemprov DKI Jakarta sedang membangun jalan layang non-tol (JLNT) untuk menambah akses ke JIS atau Jakarta International Stadium.

MEGAPOLITAN | 7 Februari 2023

Ada 100 Gempa Susulan Terjadi di Turki, Kerusakan Bisa Bertambah

Ada 100 gempa susulan berkekuatan 4,0 atau lebih telah terjadi sejak gempa dahsyat  melanda Turki selatan pada Senin pagi waktu setempat, menurut USGS.

INTERNASIONAL | 7 Februari 2023

Kapolri Benarkan Pilot Susi Air Kapten Philips Disandera KKB Papua

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo membenarkan pilot pesawat perintis Susi Air PK-BVY disandera Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua.

NEWS | 7 Februari 2023

Bantuan dari Dunia Internasional Berdatangan untuk Turki dan Suriah

Hanya sehari setelah gempa dahsyat M 7,8 mengguncang Turki dan Suriah, pada Senin, dunia internasional merespons dengan mengirimkan bantuan ke sana.

INTERNASIONAL | 7 Februari 2023

Kisah Pilu Juli, Ayah Korban Meninggal Akibat Gagal Ginjal Akut

Sambil menahan tangis dengan wajah nanar, Juli menceritakan kepergian sang anak Rizky, yang sempat dilarikan ke (RSUP) Persahabatan Jakarta Timur, pada Juli 2022.

NASIONAL | 7 Februari 2023


TAG POPULER

# Warunk Upnormal


# Susi Air


# Gempa Turki


# Jokowi


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Neymar Menangkan Penghargaan Samba d Or

Neymar Menangkan Penghargaan Samba d'Or

BOLA | 10 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE