Logo BeritaSatu

Maruarar Sirait Tantang Mahasiswa UPH Jadi Pemimpin Masa Depan

Selasa, 29 November 2022 | 20:56 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / FER

Tangerang, Beritasatu.com - Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait mengajak dan menantang mahasiswa Universitas Pelita Harapan (UPH) untuk menjadi pemimpin masa depan.

"Anak muda harus bersaing dengan integritas dan rekam jejak untuk menjadi pemimpin masa depan. Sebab seorang pemimpin dapat mengubah sebuah keadaan dengan kewenangannya," kata Maruarar Sirait saat Seminar Nasional bertajuk "Intelektualitas dan Integritas Generasi Muda: Investasi Masa Depan Kepemimpinan Nasional" di kampus Universitas Pelita Harapan (UPH), Tangerang, Selasa (29/11/2022).

Advertisement

Menurut Maruarar, anak muda hari ini harus dididik untuk menjadi pemimpin masa depan. Pemimpin akan mampu merubah banyak hal dengan semua kewenangannya. Ia menyebut, persaingan pasti akan terjadi di berbagai bidang. Namun, persaingan tersebut harus bertanggung jawab.

“Ukurannya bukan agamanya apa, bukan sukunya apa, bukan etnisnya apa, Indonesia harus sampai kepada yang jadi bukan karena SARA, bukan karena politik identitas, tetapi karena kualitas, integritas, dan jejak rekam itu lah yang buat maju Indonesia yang kita cintai,” ungkap Maruarar.

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, Bung Karno pernah mengatakan berikan 10 pemuda hebat, maka dunia akan diguncang.

"Jangan-jangan salah satu pemuda yang diinginkan Bung Karno adalah adik-adik mahasiswa UPH ini. Walau merasa terasing jangan merasa kesepian, meski yang lain kabur. Teman dalam senang banyak, teman menderita jarang dan mungkin tidak ada," urai pria yang akrab disapa Ara itu.

Maka dari itu, Maruarar Sirait mengingatkan agar adik-adik mahasiswa jangan pernah melupakan sejarah dalam segala hal. Hal itu pun pernah ditegaskan oleh Bung Karno sebagai Bapak Bangsa.

“Bicara membangun ekosistem, maka mulai dari sekarang, adik-adik mulai lihat kiri dan kanan. Mulai menjalin hubungan baik. Uji kita siapa, teman kita siapa. Sekali lagi saya doakan semua menjadi kepala," pesan Maruarar.

"Persiapkan diri, jangan saat ada masalah baru pikir ada teman, itu telmi. Tidak bisa sukses. Pak Jokowi contoh yang mengambil keputusan baik dengan berani memasukkan Erick dan Bahlil di kabinetnya," tambah dia.

Baca selanjutnya
Menurut Maruarar, pemimpin bukan berarti berani katakan benar dan salah katakan ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Penjelajah Antariksa NASA Tangkap Gambar Beruang di Permukaan Mars

Para ilmuwan NASA telah menemukan penemuan tak terduga di permukaan planet Mars, sebuah formasi yang membentukan gambar menyerupai wajah beruang.

NEWS | 5 Februari 2023

Anggota DPR Sarankan AKBP (Purn) Eko Minta Maaf ke Keluarga Hasya UI

Anggota Komisi III DPR Arsul Sani menyarankan agar AKBP (Purn) Eko Setia Budi meminta maaf ke keluarga mendiang Muhammad Hasya Athallah.

NEWS | 5 Februari 2023

Kapolda Metro Jaya Ungkap Warga Manggarai Risih Dicap Kampung Tawuran

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengungkapkan warga Manggarai sudah risih wilayahnya dicap sebagai kampung tawuran. 

NEWS | 5 Februari 2023

Seluruh Kecamatan di Jaksel Rawan Tawuran, Ini Daftarnya

Polda Metro Jaya membeberkan 10 kecamatan di Jakarta Selatan rawan tawuran. Terdapat 14 titik di 10 kecamatan itu yang kerap menjadi lokasi tawuran. 

NEWS | 5 Februari 2023

Kasus Suami Kapak Istri di Tangerang, Ayah Bantah Nani Selingkuh

Terkait kasus suami kapak istri di Tangerang, Naning Hermawan, ayah korban Nani Hermawan membantah anaknya selingkuh. 

NEWS | 5 Februari 2023

DPR Desak Polda Metro Jaya Cabut Status Tersangka Hasya Mahasiswa UI

Anggota Komisi III DPR Arsul Sani mendesak Polda Metro Jaya mencabut status tersangka Hasya Athallah Saputra yang tewas ditabrak AKBP (Purn) Eko Setia Budi.

NEWS | 5 Februari 2023

Begini Rekayasa Lalin Saat Resepsi 1 Abad NU di Sidoarjo

Polisi telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Delta Sidoarjo saat puncak peringatan harlah 1 abad NU atau Nahdlatul Ulama. 

NEWS | 5 Februari 2023

Resepsi 1 Abad NU, Pemkab Sidoarjo Siapkan 1.278 Toilet

Pemkab Sidoarjo melakukan sejumlah persiapan menjelang resepsi puncak peringatan Harlah 1 Abad NU atau Nahdlatul Ulama di Stadion Delta Sidoarjo. 

NEWS | 5 Februari 2023

Mesin Algoritma Deteksi 8 Sinyal Radio dari Luar Angkasa, Ilmuwan: Bisa Saja Alien

Sebuah mesin algoritma baru yang dioperasikan, telah mendeteksi delapan sinyal radio yang berasal dari lima bintang yang berjarak 30 hingga 90 tahun cahaya.

NEWS | 5 Februari 2023

Kasus Bripka Madih, DPR Sebut Masih Ada Oknum Pemeras di Polri

Kasus polisi peras polisi yang menimpa anggota Provos Bripka Madih kini tengah menyita perhatian publik luas.

NEWS | 5 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Reformasi Perpajakan dan Belanja Akan Tekan Defisit APBN

Reformasi Perpajakan dan Belanja Akan Tekan Defisit APBN

EKONOMI | 6 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE