Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Maruarar: Erick Thohir, Menteri yang Sangat Dipercaya Jokowi

Selasa, 29 November 2022 | 21:55 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / FER
Ketua Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait saat memberikan materi Seminar Nasional bertema Intelektualitas dan Integritas Generasi Muda: Investasi Masa Depan Kepemimpinan Nasional bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, di kampus Universitas Pelita Harapan (UPH), Tangerang, Selasa 29 November 2022.

Tangerang, Beritasatu.com - Ketua Taruna Merah Putih (TMP), Maruarar Sirait memuji kepemimpinan Erick Thohir selama tiga tahun menakhodai Kementerian BUMN yang telah banyak meluncurkan berbagai inovasi, sehingga dipercaya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Politisi PDI Perjuangan itu menilai Erick Thohir berhasil membangun ekosistem untuk mendorong kemajuan bangsa ke depan. Langkah kemajuan konsisten dilakukan Erick dengan memberi kesempatan kepada talenta terbaik bangsa berusia muda menjadi pemimpin. Salah satunya dengan dijadikan sebagai direksi perusahaan pelat merah

"Pak Erick Thohir melakukan inovasi merekrut orang-orang bagus dari luar BUMN jadi Dirut dan Komisaris di BUMN,” kata Maruarar saat Seminar Nasional bertajuk "Intelektualitas dan Integritas Generasi Muda: Investasi Masa Depan Kepemimpinan Nasional di Universitas Pelita Harapan (UPH), Tangerang, Selasa (29/11/2022).

Menurut Maruarar, keputusan Erick Thohir dengan menunjuk para direksi dari kalangan milenial merupakan sebuah terobosan nyata. Lantaran kondisi demikian belum pernah sekalipun muncul dalam kepemimpinan Kementerian BUMN sebelumnya.

"Emang pernah kejadian sebelumnya seperti itu? Belum ada,” ujar Maruarar.

Meski demikian, dia menambahkan, Erick Thohir merupakan seorang pemimpin yang benar-benar mengutamakan kepentingan rakyat. Lantaran Erick Thohir turut juga memastikan kondisi ekonomi masyarakat menjadi aman.

"Pak Erick, menteri yang sangat dipercaya Bapak Presiden Jokowi. Kenapa? karena kerjanya bagus berintegritas, target-targetnya tercapai, bahkan pada saat sulit tercapai targetnya itu luar biasa,” terang politisi PDIP itu.

Maruarar menilai, Erick orang yang luar biasa. Sama halnya dengan Jokowi yang mulai dari wali kota yang luar biasa.

Menteri BUMN, Erick Thohir dinilai menjadi sosok terdepan dalam pemberantasan korupsi di tanah air. Langkah nyata yang dilakukan yaitu keberhasilan membongkar mega korupsi di PT Asabri dan Jiwasraya.

"Pak Erick Thohir ini sangat pro dengan pemberantasan korupsi," tegas pria yang akrab disapa Ara itu.

Dikatakan, hal tersebut menggambarkan Erick sosok yang memegang teguh nilai-nilai integritas sehingga mampu membuat persoalan korupsi yang menggerogoti BUMN perlahan menghilang.

"Kalau menterinya punya kepentingan atau enggak bener pasti tidak berani. Tapi justru Erick bersama-sama memeriksanya itu membutuhkan suatu integritas yang enggak bener silahkan tangkap saja anak buahnya," ungkap Maruarar.

"Pak Erick dan Bahlil, dua orang saya kenal adalah orang yang sangat dipercaya Jokowi. Bagaimana mereka memimpin di saat sulit bisa tercapai dan ter-cover target, itu luar biasa, bahkan saat pandemi Covid-19 pun,” tambah Ara.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI