Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Masih Ada Daerah Terisolasi di Cianjur, Helikopter Dikerahkan Kirim Bantuan

Selasa, 29 November 2022 | 23:00 WIB
Oleh : Heru Yustanto / BW
Anggota TNI AU Lanud Atang Sendjadja mengirim bantuan melalui udara untuk korban gempa Cianjur, Selasa 29 November 2022.

Cianjur, Beritasatu.com - Sejumlah daerah terdampak gempa Cianjur masih terisolasi. Oleh karena itu, anggota TNI AU Lanud Atang Sendjadja terus dikerahkan mengirimkan bantuan melalui udara.

Danwing Udara 4 Lanud ATS Kolonel Penerbang Agni Prayoga menyatakan, bantuan melalui udara terus disalurkan di beberapa titik seperti Akuila, Ciputri, dan Bunikasaih.

Petugas menyalurkan bantuan berupa makanan instan dan perlengkapan anak melalui udara, Selasa (29/11/2022).

Agni mengungkapkan, hingga saat ini tim bantuan udara Basarnas maupun TNI AU ATS sudah menyalurkan 19,5 ton bantuan ke wilayah-wilayah terisolasi.

Bantuan ini terdiri berbagai bahan seperti makanan dan pakaian serta tenda. Ada lima helikopter milik Basarnas maupun TNI AU yang dikerahkan secara terus-menerus guna mengirimkan bantuan.

"Sampai saat ini bantuan sudah disalurkan ke wilayah wilayah terisolasi dan totalnya sudah mencapai 19,5 ton. Kita akan salurkan terus," ungkap Agni.

Meski gempa Cianjur sudah satu Minggu lebih, bantuan melalui udara masih harus terus dilakukan karena hingga saat ini masih ada titik yang belum bisa dijangkau melalui jalan darat.

Ada wilayah yang sudah bisa dijangkau tetapi hanya menggunakan sepeda motor. Namun, jumlah bantuan yang terkirim terbatas.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI