Logo BeritaSatu

Bharada E Pejamkan Mata Saat Tembak Brigadir J

Rabu, 30 November 2022 | 15:00 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E mengungkapkan saat momen dirinya menembak Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Dia mengaku, sempat memejamkan matanya saat menembak Brigadir J.

Hal itu disampaikan Bharada E saat duduk sebagai saksi dalam persidangan kasus dugaan pembunuhan berencana yang menewaskan Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Jakarta, Rabu (30/11/2022). Duduk sebagai terdakwa dalam persidangan kali ini, yaitu Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal Bripka RR.

Advertisement

Bharada E sendiri diketahui juga merupakan terdakwa di kasus ini. Hanya saja, untuk persidangan kali ini dia diminta keterangan sebagai saksi.

Menjelang penembakan Brigadir J di rumah dinas pada Kompleks Polri Jalan Duren Tiga, Bharada E mengaku diperintah oleh Ferdy Sambo untuk mempersiapkan senjatanya. Dia kemudian menyimpan senjata di pinggang lalu mengambil posisi.

Setelah itu, Brigadir J masuk bersama dengan Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf. Sambo ketika itu langsung mencengkeram leher Brigadir J sembari menyuruhnya untuk berlutut.

Ferdy Sambo lalu melirik ke Bharada E dan memerintahkannya untuk menembak Brigadir J. Bharada E kemudian menembak Brigadir J dari jarak sekitar 2 meter.

"Bagaimana cara saudara menembak?," cecar hakim saat persidangan.

"Saya keluarkan saja. Saya sempat tutup mata saat tembakan pertama Yang Mulia," respons Bharada E.

"Waktu itu posisi korban?," tanya hakim.

"Pada saat ditodong itu korban cuma bilang begini Yang Mulia 'kenapa pak? Ada apa pak?' Tangannya di depan," ungkap Bharada E.

"Lalu beliau (Ferdy Sambo bilang) 'kau berlutut, berlutut'. Jadi posisinya tuh enggak jongkok Yang Mulia. Cuma agak menurun saja Yang Mulia dan tangannya ke depan tadi," imbuhnya.

Diberitakan, Bharada E, Kuat, dan Bripka RR didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Selain ketiganya, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi didakwa ikut terlibat dalam pembunuhan tersebut. Mereka didakwa melanggar Pasal 340 subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 KUHP.

Bharada E disebut jaksa sebagai sosok yang menembak Brigadir J. “’Woy! Kau tembak! Kau tembak cepat! Cepat woy kau tembak!’,” ungkap JPU soal perintah Ferdy Sambo ke Bharada E.

Bharada E lalu menembak memakai Glock 17 sebanyak tiga atau empat kali ke Brigadir J yang membuatnya terjatuh dan bersimbah darah. Tak lupa, Sambo menembak sebanyak satu kali ke kepala Brigadir J untuk memastikan sudah tewas.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Terlibat Jaringan JI, Seorang Pria di Lampung Ditangkap Densus 88

Pria berinisial JD, terduga teroris ditangkap Densus 88 Anti Teror karena diduga terlibat jaringan Jemaah Islamiyah (JI)

NEWS | 9 Februari 2023

Jokowi Sebut Sistem AI dan Algoritma Dorong Konten Recehan Mengorbankan Visi Jurnalisme

Presiden Jokowi mengatakan sistem IA dan algoritma mendorong konten-konten recehan, sensasional lebih banyak muncul, mengorbankan visi jurnalisme

NASIONAL | 9 Februari 2023

Ibunda Hasya Tolak Damai dengan AKBP Purn Eko

Keluarga Hasya Atallah Saputra lega karena status tersangka Hasya telah dicabut. Namun, ibunda Hasya menolak damai dengan AKBP (Purn) Eko Setio.

MEGAPOLITAN | 9 Februari 2023

Produk Korea Mi Instan Ramyun Black Tofu Kimchi Ditarik di Taiwan dan Thailand

Nongshim menghadapi pengawasan dari kelompok konsumen di Korea menyusul penarikan kembali mi instan Shin Ramyun Black Tofu Kimchi di Taiwan dan Thailand.

INTERNASIONAL | 9 Februari 2023

Pidato di HPN 2023, Jokowi Minta Perpres Publisher Right Tuntas dalam Sebulan

Jokowi meminta pihak terkait agar segera bertemu untuk menuntaskan klausul-klausul yang akan dimasukkan dalam Perpres tentang Publisher Right.

NASIONAL | 9 Februari 2023

Hadiri HPN 2023, Jokowi: Media Sedang Tidak Baik-Baik Saja

Presiden RI Joko Widodo mengingatkan seluruh insan pers bahwa kondisi media pers saat ini tidak dalam kondisi yang baik.

NASIONAL | 9 Februari 2023

Sudah Diinformasikan Sebelumnya, AS Baru Yakin Itu Balon Mata-mata karena Hal Ini

Sehari sebelum balon mata-mata Tiongkok yang dicurigai memasuki wilayah udara AS di atas Alaska, Badan Intelijen Pertahanan diam-diam mengirimkan laporan internal.

INTERNASIONAL | 9 Februari 2023

HPN 2023, Ganjar Ingatkan Insan Pers Cover Both Sides dan Netral

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 mengingatkan insan pers untuk cover both side dan netral.

NASIONAL | 9 Februari 2023

Meningkat, 377 Anak di Semarang Mengidap Penyakit Diabetes

Dari jumlah tersebut, 344 anak yang mengidap diabetes diantaranya tidak memiliki ketergantung insulin dan ini umumnya disebabkan faktor pola hidup yang tidak sehat.

NASIONAL | 9 Februari 2023

Kasus Pesawat MH17 Jatuh Ditembak, Ada Indikasi Putin Setuju Beri Rudal ke Separatis

Putin secara pribadi menyetujui keputusan memberi rudal untuk separatis di Ukraina yang kemudian dipergunakan untuk menembak jatuh pesawat MH17.

NEWS | 9 Februari 2023


TAG POPULER

# Lee Da In


# 1 Abad NU


# Christine Hakim


# Susi Air


# Praxion


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pasar PMI Besar, Deltomed Ekspor Antangin ke Taiwan

Pasar PMI Besar, Deltomed Ekspor Antangin ke Taiwan

EKONOMI | 52 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE