Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Tim DVI Polri Identifikasi 2 Jenazah Korban Gempa Cianjur

Rabu, 30 November 2022 | 15:37 WIB
Oleh : Guruh Permadi / FFS
Anjing K-9 dari Pol Satwa Polda Jawa Barat dikerahkan mencari korban yang tertimbun longsor akibat gempa Cianjur, Jawa Barat, Kamis 24 November 2022.

Cianjur, Beritasatu.com - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri berhasil mengidentifikasi dua jenazah korban gempa Cianjur hingga Rabu (30/11/2022). Dengan demikian, total korban yang sudah diidentifikasi berjumlah 151 jenazah.

Karo Dokpol Pusdokes Polri Brigjen A Nyoman Eddy P menyatakan, hari ini pihaknya tidak menerima jenazah dari hasil pencarian dan evakuasi yang masih dilakukan di tiga titik fokus pencarian.

"Mulai dari pagi sampai siang ini, kami tidak menerima jenazah. Sehingga total sampai hari ini di RSUD Sayang dan RSUD Cimacan yang kami terima 167 kantong jenazah," ujarnya.

Sementara untuk kegiatan identifikasi sejak Senin (28/11/2022) hingga hari ini, ada dua jenazah yang berhasil diidentifikasi. Jenazah pertama dengan nomor BM062/022/cjr/150 teridentifikasi sebagai Nur Hazanah, seorang perempuan berusia 43 tahun dan berasal dari Kampung Cugenang, RT 03 RW 01, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

"Ini kami identifikasi berdasarkan sidik jari, gigi dan catatan medis serta properti," ungkap Eddy.

Sedangkan jenazah kedua dengan nomor BM062/022/cjr/153 teridentifikasi sebagai Roni Nurjaman, laki laki, umur 27 tahun, dari Kampung Balong RT 5 RW 4, Kelurahan Suci, Karangpawitan, Garut.

"Ini kami identifikasi melalui sidik jari, catatan medis dan properti," sambungnya.

Dengan demikian, sampai dengan siang hari ini total jenazah yang sudah diidentifikasi Tim DVI berjumlah 151 jenazah.

"Yang belum teridentifikasi ada sembilan jenazah terdiri dari tiga kantong jenazah berisi body part dan enam kantong jenazah berisi jenazah utuh," bebernya.

Dari jenazah tersisa itu, Tim DVI sudah mengambil sampel DNA untuk kemudian dibandingkan dengan DNA pelapor yang melaporkan kehilangan keluarganya.

"Mudah mudahan dengan sampel DNA ini kita bisa secepatnya mengindentifikasi," tegasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI