Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Putri Candrawathi Perintahkan Bharada E untuk Cuci Barang Brigadir J

Rabu, 30 November 2022 | 16:14 WIB
Oleh : Bella Evanglista / FFS
Ilustrasi kasus pembunuhan Brigadir J.

Jakarta, Beritasatu.com - Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E mengatakan Putri Candrawati meminta dirinya beserta Ricky Rizal Bripka RR dan Kuat Ma'ruf untuk membersihkan barang-barang milik Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Hal ini disampaikan Bharada E dalam sidang lanjutan pembunuhan Brigadir J dengan agenda keterangan saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Rabu (30/11/2022).

"Saya sedang diperiksa di Mabes, saya tidak tahu bahwa ternyata barang-barang milik almarhum ini sudah di-packing di kardus," kata Bharada E kepada majelis hakim.

Barang-barang tersebut, menurut Bharada E, kemudian diantar dan dititipkan di pos ajudan yang berada di komplek perumahan Duren Tiga.

"Lalu, saya lupa tepatnya hari apa, PC memanggil kami, saya, Ricky dan Kuat Ma'ruf ke lantai dua di Saguling. Lalu PC mengatakan kepada saya dan Ricky, 'dek, nanti kalian ke pos ajudan, ambil barang almarhum, nanti bawa ke lantai dua di Saguling taruh di ruang kerja'," ujar Bharada E menirukan perintah Putri Candrawathi.

Mendengar perintah itu, ia dan terdakwa RR kemudian langsung menuju pos ajudan di komplek perumahan Duren Tiga untuk mengambil barang tersebut dengan membawa mobil.

Bharada E dan Bripka RR mengerjakan perintah Putri Candrawathi tersebut. Saat itu, kata Bharada E, Putri Candrawathi kemudian menyuruh dirinya dan Bripka RR dibantu oleh Kuat Ma'ruf untuk membersihkan barang-barang milik Brigadir J.

"Kami diperintahkan untuk memakai sarung tangan. Jadi, bertiga kami itu diminta PC untuk barang-barang almarhum ini di-laundry dan dibersihkan," jelasnya.

Selain itu, Bharada E juga mengungkapkan, Putri Candrawathi meminta mereka bertiga untuk membersihkan tas dan dompet milik Brigadir J dengan disinfektan.

"Lalu kami juga diminta untuk menggunakan disinfektan untuk membersihkan tas dan dompet almarhum," lanjut Bharada E.

Dalam sidang ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) juga memastikan apakah ada keterlibatan dari pihak lain yang ikut membersihkan barang-barang milik Brigadir J tersebut.

"Tidak melibatkan ajudan lain. Hanya saya, Ricky dan Kuat Ma'ruf. Tidak ada ajudan atau ART lain," tegas Bharada E.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI