Logo BeritaSatu

Naik Helikopter, Lesti Kejora dan Rizky Billar Kunjungi Korban Gempa Cianjur

Rabu, 30 November 2022 | 17:48 WIB
Oleh : Chairul Fikri / WIR

Jakarta, Beritasatu.com - Pasangan artis Lesti Kejora dan Rizky Billar mengunjungi para korban gempa di daerah kelahirannya Cianjur dengan helikopter. Bersama sang ayah juga pengusaha Rudi Salim, rombongan Lesti Kejora dan Rizky Billar mengunjungi pendopo Cianjur dan sempat diterima oleh Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Hal itu diketahui dari akun instagram story pengusaha Rudi Salim yang diunggahnya, Rabu (30/11/2022).

Advertisement

"Assalamualaikum. Alhamdulillah sehat semuanya, ibu bapak. Yang sabar, ya, semoga sehat, pokoknya. Mudah-mudahan tidak ada lagi musibah, tidak ada lagi (gempa) susulan. Supaya bisa kembali beraktivitas, anak-anak pada bisa main lagi, nggak ada yang trauma," ungkap Lesti.

Ditemui terpisah, Lesti mengungkapkan kedatangannya ke Cianjur untuk memberikan dukungan moril kepada para korban gempa termasuk memberikan bantuan bagi para korban khususnya untuk kebutuhan belajar dan bermain bagi anak-anak korban gempa.

"Semuanya idenya dari Kak Billar dan semua yang kita berikan idenya murni dari Kak Billar biar anak-anak bisa belajar dan bermain meski dalam kondisi susah sampai nanti kondisinya seperti sedia kala," tutur Lesti.

Ditambahkan Billar, kunjungan mereka ke daerah gempa di Cianjur merupakan cara mereka untuk memberikan semangat agar mereka bisa bangkit dari keterpurukan akibat bencana yang mereka hadapi.

"Ya titik-titik yang kita sambangi adalah daerah yang terkena bencana. Dan saya melihat sendiri bagaimana semangat mereka, rasa syukur dan lelah kita juga tertutupi saat mereka tersenyum dan bahagia. Dan kita sama-sama berdoa mereka bisa kembali pulih dan kuat menghadapi bencana ini," tegas Rizky.

Diterangkan Rizky, selain memberikan bantuan kebutuhan bagi para korban dan anak-anak yang tengah dalam pengungsian, kehadiran mereka juga melakukan survei untuk pembangunan taman bermain bagi anak-anak korban gempa agar mereka bisa menghilangkan trauma akibat gempa yang terjadi minggu lalu.

"Kita dalam kunjungan itu sekaligus untuk survei lokasi pembangunan taman bermain buat anak-anak khususnya di daerah Kecamatan Cugenang yang paling parah terdampak Gempa. Dan saya juga sebagai orangtua yang punya anak merasakan benar bahwa anak-anak disana itu jadi takut dan trauma akibat gempa makanya kita mau mendirikan itu (taman bermain) agar mereka bisa kembali tersenyum dan bisa menyembuhkan luka akibat jadi korban gempa di masa mendatang," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kisah Bocah Perempuan 11 Tahun Lolos dari Penculikan di Semarang

Seorang bocah perempuan berusia 11 tahun lolos dari upaya penculikan dua orang tak dikenal seusai berbelanja di sebuah warung kelontong di Semarang,

NEWS | 31 Januari 2023

Data Pangan Sering Berbeda, Jokowi: Di Era Digital Harusnya Tidak Terjadi

Presiden RI Joko Widodo menyoroti masalah data produksi dan stok pangan yang kerap berbeda antara kementerian atau lembaga terkait.

NEWS | 31 Januari 2023

Presidensi G20 Indonesia Sukses, Jokowi: Modalnya Membangun Trust

Indonesia pada 2022 telah sukses memegang Presidensi Group of 20 (G20), forum kerja sama 20 ekonomi utama dunia.

NEWS | 31 Januari 2023

Turunnya Nilai Manfaat Dana Haji, Penyebab Biaya Haji Naik

Pakar kebijakan publik UPN Veteran, Achmad Nur Hidayat mengatakan, rencana kenaikan biaya haji dipicu turunnya nilai manfaat dana haji yang semakin kecil.

NEWS | 31 Januari 2023

Jadi Ketua ASEAN 2023, Jokowi: Ini Fokus Indonesia

Indonesia kembali menjadi ketua ASEAN tahun 2023 di tengah rivalitas antarnegara yang semakin tajam. Presiden Jokowi menegaskan, dalam kepemimpinan di ASEAN

NEWS | 31 Januari 2023

Keluarga Ungkap Sosok Selvi, Mahasiswi Korban Tabrak Lari di Cianjur

Eva Patimah, bibi mahasiswi Cianjur Selvi Amelia Nuraini, mengungkap sosok ponakannya yang menjadi korban tabrak lari di Cianjur

NEWS | 31 Januari 2023

Minyakita Langka di Rangkasbitung, Harga Naik Rp 1.000

Minyak goreng Minyakita sudah tidak lagi ditemukan di sejumlah pasar tradisional yang ada di wilayah Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten.

NEWS | 31 Januari 2023

Bareskrim Polri Berhasil Tangkap DPO Kasus Narkoba dari Malaysia

Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri berhasil menangkap satu daftar pencarian orang (DPO) atas nama Akbar Antoni (AA) dari Malaysia

NEWS | 31 Januari 2023

Ganjar Ingin NU Terus Berkontribusi dalam Perkuat Kehidupan Berbangsa

Ganjar Pranowo ingin Nahdlatul Ulama atau NU terus berkontribusi dalam memperkuat kehidupan berbangsa.

NEWS | 31 Januari 2023

Presiden Jokowi Mengaku Heran Ditanya Reshuffle Terus

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku heran mendapat pertanyaan tentang reshuffle kabbinet  setiap kali bertemu wartawan.

NEWS | 31 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kisah Bocah Perempuan 11 Tahun Lolos dari Penculikan di Semarang

Kisah Bocah Perempuan 11 Tahun Lolos dari Penculikan di Semarang

NEWS | 1 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE